Alhamdulillah, kiprah da’wah dunia maya blog metafisis yang kemunculannya semenjak juni 2009 hingga sekarang bulan februari 2012 penuh dengan lika-liku perjuangan yang berat. kemunculan blog metafisis ini diawali oleh perdebatan panjang saya dengan murid-murid Hikmatul Iman dikolom komentar blog saya www.perdanaakhmad.multiply.com , setelah kurang lebih 2 bulan berdebat saya kesulitan untuk menjawab dan menanggapi semua tulisan yang masuk sebab tempatnya sangat terbatas, maka saya dengan tekat bulat memindahkan debat saya dengan membuat blog metafisis ini.

Kontribusi teman-teman dari Hikmatul Iman dan rekan-rekan praktisi tenaga dalam/tenaga metafisika tanpa mereka sadari amatlah besar, saya mendapatkan banyak ilmu dan bahan rujukan mengenai hakikat kesesatan tenaga dalam dan ilmu metafisika yang tentunya berguna untuk da’wah saya didunia nyata juga maya dan dalam penulisan buku-buku bertemakan Quranic healing, tenaga dalam dan ilmu metafisika yang sebentar lagi secara berseri akan keluar.

Terimakasih kepada rekan-rekan semua baik teman atau lawan debat/diskusi semua kontribusi kalian semua semoga diberi balasan pahala yang besar di sisi Allah Ta’ala, khususon terimakasih juga pada bung TD, Widjojo, Musyafir Ilmu. Alfan bainofi, Abby tanduk, Lukman Mubarok, Qorry left dan rekan-rekan yang semissi dengan da’wah tauhid blog ini tanpa kontribusi pemikiran kalian semua tidak akan mampu saya menghadapi banyaknya tanggapan dan pertanyaan yang masuk.

Total pengunjung perharinya menembus angka 3000 orang pengunjung unik dan menembus satu juta ( 1.000.000 ) pengunjung pada bulan februari 2012 ini, semoga dihari kedepan bertambah banyak lagi yang akan menjadi pengunjung tetap dan pengunjung blogwalking yang akan mengambil banyak ilmu dan hikmah blog metafisis.