INILAH.COM, Garut – Tokoh ulama yang juga sastrawan Sunda di Kabupaten Garut Usep Romli HM menilai bila Gunung Sadahurip sebagai piramida itu hanyalah isu yang mengada-ada.

Dia bahkan mengecam sikap Staf Khusus Presiden yang menghembuskan isu tersebut. “Tim khusus presiden suka berulah. Percaya klenik dan mistik. Beberapa tahun lalu pernah menghebohkan dengan kasus air dapat menjadi bom. Sekarang piramida Sadahurip lebih tua dan lebih besar daripada Piramida Giza (Mesir). Omong kosong,” katanya, Rabu (8/2/2012).

Seperti diketahui, isu adanya piramida di Gunung Sadahurip, Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut dilontarkan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial Andi Arief.

Menurutnya, tim katastropik purba yang melakukan penelitian intensif menemukan dugaan adanya bangunan berbentuk piramida di Gunung Sadahurip. Bahkan, berdasarkan hasil penelitian intensif dan uji karbon, bisa dipastikan bahwa umur bangunan yang terpendam dalam gunung tersebut lebih tua dari Piramida Giza di Mesir.

Beberapa tahun lalu, publik juga diramaikan oeh isu yang dimunculkan oleh staf khusus presiden soal blue energy yang mampu mengubah air menjadi energi, serta benih padi Supertoy yang memiliki tingkat produksi tinggi. Namun ternyata isu itu tak bisa dibuktikan.[jul]

SOURCE : http://www.inilahjabar.com/read/detail/1828281/omong-kosong-piramida-garut-lebih-tua-dari-giza