Wahai Tubuh fisik dan Jiwakuku , Aku tahu kalian semua banyak menghadapi kesulitan dan tantangan dalam berjihad dijalan Allah, ketahuilah oleh kalian semua “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar. (QS. Ali Imran : 142) Maka sabarlah dan  janganlah kalian semua takut dengan semua apapun resiko yang kalian akan terima sebab “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” ( QS. At Taghabun: 11 )

Wahai Tubuh fisik dan Jiwakuku ketahuilah oleh kalian semua! “…..Bersabarlah kamu (menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan perkara-perkara yang berkebajikan), dan kuatkanlah kesabaran kamu lebih daripada kesabaran musuh,(di medan perjuangan), dan bersedialah (dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah sempadan) serta bertaqwalah kamu kepada Allah supaya, kamu berjaya (mencapai kemenangan). (QS. Ali-Imran :200) Maka  sabarlah menghadapi semua musuh-musuhmu dimedan jihad dan bertakwalah sebab kamu akan menggapai kemenangan!

Wahai Tubuh fisik dan Jiwakuku ketahuilah oleh kalian semua! Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi darjatnya, jika kamu orang-orang yang beriman. “( QS: Al-Imran : 139) Jangan kalian merasa sendiri dalam da’wah tauhid ini sebab ada teman-temanmu yang akan membantumu, Maka tenanglah dan jangan gegabah sebab “Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Anfaal : 66)

Wahai Tubuh fisik dan Jiwakuku, kita pada masa lalu banyak berbuat dosa dan angkara, beragam cela, syirik dan bid’ah mengotori hati kita. Saatnyalah sekarang kita menebusnya “Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sembahyang; dan sesungguhnya yang demikian itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk.”( QS. Al-Baqarah:45)

Insya Allah jika kita mengerjakan dengan ikhlas maka Allah Ta’ala akan menolong kita semua……….. Amiin……………..