Saksikan Video dibawah ini yang akan membongkar rahasia para Guru tenaga dalam yang membohongi anak muridnya dan masyarakat banyak bahwa mereka bisa membakar kertas dengan energi tenaga dalam (chi, ki, prana dll) . Padahal semua atraksi mereka itu tidak lain dari trik menggunakan bahan kimia belaka. pembahasan ini lanjutan dari artikel sebelumnya di:

https://metafisis.wordpress.com/2010/07/24/rahasia-trik-membakar-kertas-dicky-zainal-arifin-guru-utama-hikmatul-iman-dan-dynamo-jack/

mari kita saksikan videonya :

Lihatlah seorang Master  tenaga dalam menggerakkan tangannya sedemikian rupa lalu mengolah nafas untuk mengalirkan energi tenaga dalam

Lalu sang master mengambil selembar kertas

Lalu berikutnya meremas koran tersebut

sang master meletakkan remasan kertas ditanah lalu mulai mengalirkan energi tenaga dalamnya dari kedua tangannya dan lihatlah kertas mulai berasap putih

Wow!! LUAR BINASA (ups…luar biasa…!) ternyata kertas itu terbakar dengan dahsyatnya, terbuktilah teori Kang Dicky Zainal Arifin bahwa ““Air adalah H2O !” kata Kang Dicky. ” Dua atom Hidrogen, dan Satu atom Oksigen. kalau kita menyalurkannya secara benar, maka air itu dapat terbakar. Apabila orang terkena pukulan seperti ini (sambil menunjukkan telapak tangannya), maka orang itu akan terbakar. Sebab tubuh manusia 70% terdiri dari air. Dan tubuh manusia itu lengkap, ada air, sel, mitokondria dan segala macam, sehingga jika air itu (dalam tubuh) sudah terbakar maka akan terjadi reaksi berantai dan self combustion.” kata Kang Dicky. (lihat pembahasan trik KD membakar kertas yang dicampur air dan juga trik Dynamo jack membakar kertas di sini )

Hemmm….. jangan percaya apa yang dikatakan Kang Dicky dan guru-guru tenaga dalam lainnya yang seolah-olah mereka sudah sangat sakti mandraguna! lalu mempercayai teori palsu yang seolah ilmiah itu! ternyata kemampuan membakar kertas dengan tenaga dalam cuma trik belaka!

Ternyata rahasianya adalah campuran cairan bening seperti air  yaitu glycerol yang dicampur dengan potasium manganate. Ketika cairan glycerol bercampur dengan potasium manganate maka akan mengakibatkan timbulnya kalor yang sangat panas hingga terbakar dan membakar kertas. lihat gambar dibawah:

Glycerol ini benar-benar mirip dengan air hingga banyak murid-murid hikmatul iman yang menyaksikan atraksi KD seakan tidak percaya dengan kehebatan KD membakar kertas basah oleh air dengan pancaran energi tenaga dalam, padahal hakikatnya air tersebut adalah Glycerol. Saya sangat yakin disalah satu tangan KD tersimpan potasium manganate lalu ketika meremas kertas kesempatan KD untuk mencampur glycerol dengan potasium manganate lalu KD menggetar-getarkan tangannya seolah-olah mengalirkan tenaga dalam menunggu reaksi kimia yang berdurasi beberapa detik saja…lalu tak lama kemudian terbakar deh tuh kertas…… Masya Allah mau-maunya dikibulin oleh Guru-guru tenaga dalam penipu ini………………

Terus-terang saya 100% tidak percaya dengan atraksi Kang Dicky dan Dynamo jack membakar kertas itu murni dengan tenaga dalam, semua itu cuma kepintaran mereka saja menggunakan bahan kimia lalu dicampur dengan pseudoscience teori palsu yang diilmiahkan dibumbui dengan klaim energi tenaga dalam yang bisa membakar kertas.

Yang membaca artikel saya ini jangan emosi ya, pakai nalar dan logika anda jangan taklid buta dengan guru-guru tenaga dalam anda. kritisi jika perlu untuk membuktikan kebenaran ilmu mereka, pakai kertas sendiri dan air sendiri jangan mau semua persiapan sudah diatur guru-guru anda….. Janganlah terbuai jadi orang sakti mandraguna sebab kalian akan tersesat oleh setan berwujud manusia dan jin yang sangat suka meniupkan angan-angan kosong.