Pengantar Admin :

Kisah yang akan saya sampaikan dibawah ini semoga menyadarkan masyarakat banyak untuk percaya diri dengan tidak memakai jimat apapun bentuknya, berusahalah secara propesional dan rasional agar sukses dalam usaha kalian.  Dan bagi para dukun pembuat jimat seperti http://www.wongalusaceh.wordpress.com dan konco-konconya semoga kalian semua miskin dan dihinakan Allah Ta’ala sebab tidak ada lagi yang mau membeli jimat kalian dan mendapatkan bala’ dari Allah Ta’ala jika tidak mau bertaubat.

Semoga kalian semua bertaubat kepada Allah Ta’ala sebelum siksa Allah dunia dan akhirat datang. Carilah usaha lain untuk menghidupi diri kalian dengan tidak membuat jimat yang sudah kuno dan ketinggalan zaman apalagi jika ditinjau dari sisi syari’at penuh dengan kesyirikan.

Berikut ini kisahnya :

Kami tertawa, saat sahabat saya menceritakan bahwa ketika dia di pasar tuk membeli beberapa bahan baku buat Mie Janda, ada pedagang yang bertanya tentang apa sih jimat penglarisan Mie Janda sehingga laris terus dan cepat sekali maju usahanya. Pedagang tersebut percaya kalau usaha bisa laris kalau jimat penglarisannya itu bagus. Hehe, mungkin memang jimat penglarisan dia gak manjur makanya bertanya pada sahabat saya, kali aja ada bocoran. Terang saja sahabat saya pun tersenyum. Karena kami memang tak mengenal jimat penglarisan. Jangankan jimat penglarisan, nepok-nepok dagangan pakai uang penghasilan pertama terus bilang “penglaris, penglaris” aja tidak, apalagi beneran pakai jimat.

Pernah juga seorang pelanggan ketika hendak bayar di kasir dia melihat ada mushaf Al Qur’an di meja kasir. Dia menyangka kami mengamalkan sesuatu agar usaha kami laris manis tanjung kimpul. Saya bilang, ya kami membaca Al Qur’an. Padahal kami membaca Al Qur’an bukanlah untuk mantra-mantra penglaris, tapi ini memang bagian dari ibadah indah sebagai wujud berharap ridho Illahi.

Kami ditanya apa jimat penglaris usaha, atau ada juga yang diperhalus  bahasanya dengan bertanya apa upaya yang dilakukan agar usaha bisa laris manis dan maju pesat. Dan kalau saya ditanya itu maka resepnya adalah:

  1. Awali dengan niat baik untuk kebaikan. Bukankah berharap berpenghasilan agar mampu menafkahi keluarga dan mampu berbagi buat yang lain itu baik.
  2. Yakinkan hati bahwa usaha yang kan kita jalani adalah usaha yang berkah, bermanfaat dan pasti sukses.
  3. Berbaik sangka pada Allah bahwa usaha kita pasti kan dilancarkan. Bukankah Tuhan sesuai apa yang kita sangkakan.
  4. Keluarkan zakat, karena ada hak orang lain di rejeki yang kita dapatkan. Dengan zakat harta kita menjadi bersih.
  5. Bersedekahlah, karena sedekah bukanlah membuang uang melainkan menginvestasikannya di jalan yang diridhoi Allah.
  6. Usaha atau kerja jangan sampai menjauhkan dia dari Tuhan, penuhi kewajiban kita sebagai hamba.
  7. Bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas.
  8. Ingat berwirausaha itu baik, bisa membuka lapangan kerja dan membantu orang lain mendapatkan pekerjaan. Bisa mendorong usaha supplier agar lebih maju. Dan membahagiakan pelanggan dengan menyajikan produk yang memuaskan hati mereka. Jadi, jalani usaha dengan riang gembira.
  9. Jangan anggap karyawan sebagai mesin yang pantas diperas tenaganya, tapi mereka adalah partner penting yang memajukan usaha ini secara bersama-sama. Tetap manusiakan mereka!
  10. Jika usaha gagal jangan berputus asa dan menyalahkan Tuhan. Anggap ini adalah pelajaran yang mahal dan segeralah belajar dari apa yang terjadi. Tetap semangat!
  11. Tetap rendah hati, tidak sombong dan rajin menabung untuk perkembangan usaha (laba ditahan).

Nah, paling tidak itulah apa yang menurut pengalaman saya paling baik dilakukan agar usaha kita maju dan berkembang. Tentu saja ini hanyalah tips dari seorang yang tidaklah matang berpengalaman. Jangan percaya jimat jika ini hanya membuat kita tidak percaya pada Tuhan.

Selamat mencoba, karena negara kita butuh lebih banyak lagi orang yang mau menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja. :)

Oh ya, maaf jika gak sempat blogwalking. Maklum Kamis pagi Mie Janda hendak diliput Trans 7. Alamdulillah ini berkah buat kami di 2011. Dan ini berkat do’a sahabat semua. Terima kasih.

source :

http://cucuharis.wordpress.com/2011/01/06/jimat-penglarisan-tips-sukses-usaha/