Sebagai orang sakti yang mampu time travel melihat masa lalu, Kang Dicky selalu menyebarkan berita-berita unik. Salah satunya adalah klaim bahwa ADHAMA (Red: Nabi Adam as) memiliki pesawat antariksa anti-gravitasi bernama OLLYMPH.

Tidak cukup sekadar cerita, Kang Dicky juga menyajikan bukti foto yang tentu saja berbau konspirasi. Di bawah adalah gambar yang diyakininya sebagai foto pesawat OLLYMPH.

Foto ini diklaim berasal dari Teleskop Hubble yang dirahasiakan keberadaannya oleh NASA. Oleh Hikmatul Iman, diklaim sebagai foto pesawat ADHAMA (Red: Nabi Adam as).

Mengenal OLLYMPH

Kang Dicky menjelaskan OLLYMPH dalam novelnya, ARKHYTIREMA Buku Kesatu.

Penjelasan tentang OLLYMPH di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Hal 50.

OLLYMPH: Pesawat anti gravitasi atau VHIMANA besar dan selalu mengambang, tempat ADHAMA melakukan proses kloning dengan menggunakan alat ZEUS. Juga berfungsi untuk membuat portal antar jarak ruang dan waktu.

Sumber: Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Halaman 50

Sebagaimana telah dijelaskan di artikel sebelumnya, Kang Dicky meyakini bahwa ADHAMA atau Nabi Adam as memiliki kepintaran luar biasa dan menguasai ilmu rekayasa genetika serta teknologi tinggi.

Bukti Keyakinan Kang Dicky dan Muridnya Akan Foto Ini

Bukti akan keyakinan murid Hikmatul Iman terhadap foto ini bisa Anda temukan di Grup Facebook Atlantis Indonesia.

HI meyakini foto ini sebagai OLLYMPH, pesawat antariksa anti-gravitasi milik ADHAMA (Red: Nabi Adam as). Sumber: Facebook.

Silakan cermati komentar di bawah foto ini yang begitu jelas menyatakannya sebagai OLLYMPH.

Menelusuri Sumber Foto

Langkah awal dalam menerima informasi adalah memeriksa kekuatan sumber informasi itu sendiri. Dalam Syariat Islam, seorang saksi disyaratkan adil dan tidak fasik yaitu tidak nampak kebohongan atau kemaksiatannya di depan umum. Apakah Anda mau menerima berita dari seseorang yang dikenal sebagai pembohong? Pasti tidak!

Langkah pertama adalah menelusuri sumber asli foto ini. Setelah pencarian singkat kita menemukan penjelasan yang relatif sama seperti situs ini.

WASHINGTON, DC – Despite new repairs to the Hubble Telescope, NASA refuses to release old photos or take new ones of Heaven!

In 1994, a researcher was smuggled one top-secret photo the Hubble Space Telescope had taken of what is presumed to be Heaven. Weekly World News was the first to print the image and report on Dr. Masson’s findings, but despite the media coverage, NASA refused to acknowledge the existence of the photo.

Situs yang pertama mengeluarkan foto ini adalah Weekly World News. Foto ini pertama terbit dalam artikel New Hubble Images yang terbit pada 10 September 2009.

Berita pertama kemunculan foto yang diklaim sebagai foto surga

Mengukur Kredibilitas Sumber Berita (Weekly World News)

Seberapa kredibelkah situs Weekly World News ini? Jangan terkecoh dengan slogan bombastisnya, The World’s Only Reliable News (Satu-satunya Portal Berita Di Dunia Yang Bisa Diandalkan). :p Kita cermati isi berita-beritanya.

Berita ini menceritakan seorang artis rapper bernama Vanila Ice yang mati namun kemudian terbangun di peti matinya.

Salah satu berita di weeklyworldnews.com: artis yang mati dan hidup lagi.

Berita ini lebih heboh dengan mengklaim bahwa pesawat alien akan menyerang bumi di bulan November 2012. Isi berita ini bahkan mengklaim bahwa datanya berasal dari para ilmuwan. Scientists predict the new ships will arrive in November of 2012.

Berita lain di weeklyworldnews.com: Alien akan menyerang bumi pada bulan November 2012

Masih ada berita lebih aneh lagi. Di sini dikatakan bahwa di Malaysia ada agen perjalanan yang mengadakan perjalanan untuk bertamasya ke surga. Setiap peserta dibawa ke sebuah ruangan dan bertemu dengan “Sang Pencipta”. Mereka juga diperbolehkan bertemu kembali dengan keluarganya yang telah meninggal.

Berita lebih aneh di weeklyworldnews.com: tur ke surga dan bertemu dengan “Sang Pencipta”.

Dari segelintir berita-berita ini, bisa kita simpulkan bahwa Weekly World News hanyalah situs yang berisi berita-berita sampah. Tentu saja, Weekly World News tidak bisa dipercaya.

Penutup

Sangat mengherankan jika Kang Dicky yang katanya berpengetahuan luas dan komunitas Hikmatul Iman yang rata-rata memiliki sel otak aktif lebih banyak dari manusia normal masih mempercayai berita dari sumber yang tidak jelas. Jadi, benarkah itu adalah foto OLLYMPH, pesawat anti gravitasi Nabi Adam as? Saya rasa kesimpulannya sudah cukup jelas. 🙂