Selama ini, semua perdebatan tentang pemahaman-pemahaman Hikmatul Iman dan Kang Dicky selalu dibawa ke masalah teknologi. Para pendukungnya selalu mengklaim bahwa tafsir-tafsir Kang Dicky tidak melenceng dari pemahaman Islam dan beliau hanya melihat dari sisi sains dan teknologi. Kira-kira bagaimana komentar mereka jika melihat penyimpangan tafsir Kang Dicky tentang syariat terpenting dalam agama Islam, yaitu sholat?

Salah satu pembaca Novel ARKHYTIREMA menulis artikel berjudul Mengintip Benang Merah Sholat Muhammad & ADHAMA. Artikel ini membahas bahwa ada keterkaitan antara tata cara sholat Nabi Muhammad SAW dan Nabi Adam as yang bisa ditemukan dalam Novel ARKHYTIREMA karangan Kang Dicky. Setelah mencoba browsing, ternyata kami menemukan dialog yang menguatkan dugaan kami bahwa Kang Dicky mengklaim mengetahui sholat Nabi Adam melebihi pengetahuan seluruh ulama yang pernah ada.

Bukti 1

Bukti pertama kami peroleh dari perbincangan seseorang di Facebook

Dialog tentang sholat Nabi Adam
Dialog tentang sholat Nabi Adam. Siapa itu ADHAMA?

Julian Ardian Takeru Jr. saya belom paham….

definisi ADHAMA, apa yak….?….

yg bisa saya ambil pointnya….penafsiran kesamaan dalam sholat

Faishal Hermawan ADHAMA itu panggilan Bangsa Lemurian utk Nabi Adam as

Komentar Kami

Jawaban di atas secara tegas dan meyakinkan menunjukkan bahwa yang dimaksud ADHAMA adalah Nabi Adam as dan bukan yang lain. Baca juga keterangan lain bahwa ADHAMA adalah Nabi Adam as dalam artikel Bukti Keberadaan Nabi Adam as, Siti Hawa, dan Rasulullah Muhammad SAW di Novel ARKHYTIREMA dan Tambahan Info Baru Tentang ARKHYTIREMA dari Kaskus


Dialog tentang sholat Nabi Adam. UMADHITA disempurnakan oeh Rasul SAW jadi Tahiyyat.

Julian Ardian Takeru Jr. apakah ada atahiyat-nya dalam sholat ADHAMA….

Faishal Hermawan ada, yg disebut UMADITHA. yg pada akhirnya disempurnakan oleh Nabi Muhammad SAW. Sudah dibaca artikel diatas ?

Komentar Kami

Dalam fiqih tidak pernah ada pembahasan tentang asal mula gerakan dalam ibadah. Kewajiban kita hanyalah berupaya semampunya mengikuti cara ibadah Rasul SAW dan itulah yang dibahas para ulama.


Dialog tentang sholat Nabi Adam. Intinya adalah cara Nabi Adam as sholat yang kemudian disempurnakan oleh Rasul SAW.

Faishal Hermawan Sebenarnya inti dr artikel diatas (postingan awal) ingin memberikan informasi bahwa dulupun Nabi Adam as melakukan sholat tapi dulu namanya WISHNU (WASKITA, IRADHA, SATYA, HAMBAALA, NAARITHA & UMADITHA), posisi yg dilakukan hampir sama dan di zaman Rasul SAW disempurnakan menjadi SHOLAT. SHOLAT adalah ritualnya dan WISHNU adalah makna sholatnya.

Kita sering menyempitkan arti ibadah dan sering memisahkan arti ibadah. Kadang bekerja, berdagang, meneliti, membangun peradaban dianggap pekerjaan dunia bukan akhirat. Kalau diniatkan krn Allah SWT insya Allah kerja menjadi ibadah, berdagang jd ibadah, meneliti jd ibadah. Bukankah manusia diciptakan juga untuk memakmurkan bumi ? khalifah fil ard. Selain beribadah kpd Allah SWT juga tugas manusia memakmurkan bumi.

Allahu’alam bishawab

Bukti 2

Bukti kedua juga kami peroleh dari pertanyaan seseorang di Facebook.

Dialog tentang WISHNU: Ajaran yang diturunkan Nabi Adam as (ADHAMA).
Dialog tentang WISHNU: Ajaran yang diturunkan Nabi Adam as (ADHAMA).

WISHNU merupakan ajaran yang diturunkan oleh ADHAMA (nabi Adam), dan merupakan akar dari gerakan shalat yang diajarkan oleh nabi Muhammad

Komentar Kami

Sekali lagi, tidak pernah ada ulama sepanjang sejarah Islam yang mengklaim mengetahui akar gerakan shalat. Ulama hanya menelusuri riwayat cara ibadah Rasul SAW dan mengikutinya.

Bersambung….

Di artikel berikutnya kita akan membahas akar gerakan shalat versi Kang Dicky, WISHNU.