Data ini kami peroleh dari 4shared. Dari pengakuan seorang murid HI, berdasarkan ingatannya dokumen ini kemungkinan besar adalah bagian dari diktat HI yang beredar pada tahun 1997 atau 1998. Dilihat dari kesalahan penulisan kata-kata, mungkin ini hasil pembacaan otomatis dari scan halaman diktat. Jika salah satu pembaca bisa mengkonfirmasi kebenaran dokumen ini, misalnya memiliki bukti scan diktat HI, kami bersedia memuatnya sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menyediakan informasi yang berimbang.

Berhubung data ini cukup panjang, kami membaginya ke dalam dua bagian. Bagian pertama berisi Daftar Ilmu Metafisika Hikmatul Iman berikut penjelasannya dan bagian berikutnya berisi tanya jawab.

Teks yang ditampilkan di sini sama persis dengan teks asli, tanpa editan sama sekali kecuali penambahan tampilan miring dan tebal agar mudah dibaca. Kesalahan tulis seperti ‘I’D dingin (seharusnya TD dingin) atau rasakari (seharusnya rasakan) diabaikan demi menjaga keaslian data.


Tanya – Jawab

Tanya: Bagaimana jenis tingkatan di LSBD HI ?

Jawab: Ada 5 tingkatan besar dengan target masing-masing:

  1. Tingkatan angin yang terdiri dari 8 tingkatan dasar dengan target batu cadas sebesar kerbau
  2. Tingkatan Air dengan target akhir yaitu menghancurkan batu cadas tapi hancur / lebur bagian dalamnya
  3. Tingkatan Bumi dengan target membelah batu hanya dengan angin pukulan nya saja
  4. Tingkatan Logam / Kayu targetnya yaitun harus dapat melumerkan besi atau baja hanya dengan penyaluran hawa
  5. Tingkatan Api dengan target yaitu melumerkan besi atau membuat besi menjadi bara dari jarak jauh atau pandangan mata saja.

Tanya: Bagaimana proses udara merangsang Tenaga Dalam ?

Jawab: Ketika udara dihisap secara normal. Oksigen hanya digunakan sebatas membantu lancarnya peredaran, melancakan metabolisme tubuh, dan mensuplai otak dengan kadar yang cukup. Oksigen juga merangsang energi untuk menghidupkan aktifitas tubuh, dalam batasan yang sangat sedikit, hanya cukup untuk menggerakan tubuh secara normal. Tetapi untuk membangkitkan Tenaga Dalam atau Energi Cadangan diperlukan Oksigen yang banyak dan efektif. Satu-satunya jalan adalah dengan merubah taktik pernapasan biasa menjadi pernapasan yang spesial, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk, jangan sampai banyak yang terbuang, sedangkan untuk bagian lain harus seimbang. Untuk membangkitkan Energi Cadangan secara cepat, Oksigen harus diputarkan ke seluruh tubuh secara cepat pula, dan untuk membuang Karbondioksida secara cepat dibutuhkan pembuangan napas secara tepat pula. Makanya, ketika membuang napas, badan harus kejang. Dengan kekejangan tubuh, Oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang dapat menyerap semua energi tubuh yang terpencar dan tersembunyi. sedangkan CO2 atau karbondioksida harus dibuang secara cepat, yaitu ketika membuang nafas dari mulut. Oksigen yang berputar di dalam tubuh kita adalah oksigen bersih tanpa CO2 atau karbondioksida. Itulah salah satu rahasia juga, mengapa orang yang mempelajari tenaga dalam secara benar selalu sehat dan sulit sakit. Ukuran bangkitnya energi cadangan tubuh yaitu dengan terasanya hawa hangat pada perut. hawa hangat itu tidak terpencar-pencar, dan bisa disalurkan ke bagian tubuh mana yang kita mau. Makin lama hawa hangat itu makin panas, dan menyalurkannya makin gampang.

Tanya: Lewat mana tenaga dalam mengalir ?

Jawab: Tenaga dalam mengalir melalui darah, otot, syaraf. Semua organ dalam dan luar tubuh bisa dialiri tenaga dalam, tergantung kita menyalurkanriya kebagian yang kita mau

Tanya: Bagaimana cara menyalurkan TD dingin ?

Jawab: Dengan menahan napas. Berbeda ketika menyalurkan hawa panas, TD dingin harus disalurkan ketika menahan napas hawa panas disalurkan ketika membuang napas.

Tanya: Bagaimana cara merubah ‘I’D dingin menjadi TD panas ?

Jawab: Apabila anda berlatih tenaga dalarn tetapi yang muncul bukan hawa panas, tetapi hawa dingin, harus segera dirubah dengan cara menghilangkan tahan nafas pada semua jurus pernafasan. Ketika rnelakukan jurus angin maupun jurus air, nafas jangan ditahan, tetapi langsung dibuang. Tarik – buang jangan sampai tarik – tahan – buang. Lama kelamaan hawa dingin tersebut akan berubah menjadi hawa panas.

Tanya: Tanda fisik apakah pada orang ber-TD tinggi ?

Jawab: Orang yang memiliki tenaga dalam lumayan, Urat-urat akan menonjol, akan memiliki bola mata mencorong seperti mata harimau/kucing di kegelapan. Apabila siang hari akan terilihat berkilat-kilat matanya, tajam menusuk. Tetapi apabila tenaga dalamnya sudah tinggi, apalagi sudah tinggi sekali, tidak akan terlihat sama sekati, bahkan seperti orang biasa, urat-urat pun tidak menonjol.

Tanya: Bagaimana memodifikasi ilmu metafisika ?

Jawab: Untuk membuat ilmu baru dibutuhkan waktu sekitar empat puluh menit, programkan ilmu jenis apa dan dengan sifat yang bagaimana, kemudian sebutkan tingkat berapa yang akan dibentuk. rasakari bentukan ilmu anda, setelah terbentuk, akan mudah membangkitkannya.

Tanya: Apakah tenaga metafisika dapat menghancurkan benda keras atau melakukan hal-hal yang dilakukan tenaga dalam ?

Jawab: Dapat, dengan syarat harus bisa konsentrasi sangat bagus sekali. Untuk menghancurkan benda keras, energi metafisik harus dipadatkan dahulu, dengan jalan menyerap tenaga dari alam sebanyak-banyaknya, kemudian kita fokuskan menjadi bola energi yang sangat besar, setelah itu baru dipukulkan ke benda yang akan dihancurkan. Daya hancur energi metafisika ini tanpa batas sebagaimana halnya tenaga dalam.

Tanya: Apakah meringankan tubuh ada di Metaftaika ?

Jawab: Ada, hanya dalam kondisi tertentu, misalnya kepepet ada lawan yang harus dihadapai dengan meringankan tubuh, atau dengan konsentrasi yang tinggi yaitu dengan memadatkan Tenaga Merafisik kemudian putarkan searah jarum jam disekitar tubuh agar dapat membentuk medan anti gravitasi, dengan catatan metafisika harus di program ke ilmu meringankan tubuh dulu.

Tanya: Bagaimana melatih ngimpleng ?

Jawab: Ngimpleng adalah salah satu fungsi tenaga metafisik untuk melihat segala sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh mata biasa. Berbeda dengan mata batin, ngimpleng dilakukan dengan mata tertutup, sedangkan mata batin dengan mata terbuka.

Untuk melatihnya, anda harus bisa mengosongkan pikiran dahulu, programkan ilmunya, lalu niatkan apa yang mau kita lihat. Pertama dites dahulu pada kartu yang terbalik, warnanya apa-saja, setelah bisa baru p,ada angkanya, kemudian gambarnya. Itu mesti sering dilatih.

Tanya: Bagaimana membuka mata batin ?

Jawab: Dengan menguatkan tenaga dalam, atau dengan belajar konsentrasi sehingga menjadi sangat bagus sekali.

Tanya: Apakah energi alam bisa dirubah menjadi Tenaga Dalam ?

Jawab: Energi alam hanya dapat merangsang tenaga dalam agar bangkit lebih cepat. Energi alam dapat diserap dengan kekuatan tanpa batas untuk memperkuat tenaga metafisika, bisa saja energi alam diserap ke dalam tubuh sebanyak-banyaknya, tetapi untuk dihentakkan keluar agar menjadi kekuatan dahsyat.

Tanya: Bagaimana warna atau bentuk energi alam ?

Jawab: Energi alam tidak berwama dan tidak berbentuk. Akan membentuk warna setelah bercampur dengan energi metafisika tubuh, dengan warna yang bisa diatur oleh pikiran, apabila energinya kuat.

Tanya: Bagaimana caranya mengatasi Jin ?

Jawab: Ada banyak ilmu yang dapat dipergunakan untuk melawan Jin, misalnya penggempur pasukan jin, pelebur pasukan jin, pembakar pasukan jin, penghancur kerajaan jin, pengikat jin dsb, caranya tembakan ilmu tersebut ke arah tempat yang dicurigai banyak jinnya, pada orang yang kesurupan tempelkan telapak tangan pada tengkuk dan perut pasien, kemudian salurkan ilmu itu. Anda tinggal pilih mana yang cocok dengan tubuh pasien, cobs saja satu persatu.

Tanya: Bagaimana mengatasi santet, teluh dll ?

Jawab: Mengatasi penyakit non medis jauh lebih mudah dari pada mengatasi pasien medis. Misalnya teluh atau santet, ada ilmu yang bernama sapu jagat. yang berfungsi mengembalikan segala macam ilmu hitam kepada pembuatnya ditambah kekuatan dari kita. caranya aktifkan Tahanan Geledek kemudian ilmu Sapujagat, pegang perut pasien dengan tangan kanan, lalu pukul lantai dengan tangan kiri, maka santet akan berbalik kepada penyerangnya. sudah banyak dukun-dukun yang tewas karena ilmu ini.

Tanya: Sebelum mengobati pakai tahanan dulu ?

Jawab: Sebelum melakukan pengobatan atau apapun yang sekiranya membahayakan, sebaiknya bangkitkan dulu pertahanan yang mana saja, asal satu jangan ditumpuk, kalau Tahanan Geledek itu saja cukup hanya tingkatannya saja yang diperkuat jangan sekali-kali digabung dengan ilmu pertahanan lainnya, sebab nanti akan tumpang tindih, bukannya merjadi kuat, malah akan menjadi lemah.

Tanya: Bagaimana cara mengatasi ilmu sambatan ?

Jawab: Dengan ilmu sinar yaitu siinar putih, sinar perak, sinar emas dan lain sebagainya, sesuaikan tingkatannya dengan lawan. Tembakkan ilmu sinar tersebut pada lawan ketika yang menyerang, tembakan dari jarak jauh. Biasanya lawan akan terpental sambil kesakitan. Tetapi yang paling pertama adalah pertahanan jangan sampai lupa itu. setelah parah ditembak dengan ilmu sinar, baru dihancurkan dengan penghancur atau pelebur pasukan jin.

Tanya: Bagaimanai cara mengatasi ilmu Brajamusti ?

Jawab: Ilmu Brajamusti adalah ilmu semacam ismu gunting, yaitu ilmu ilmu gaib beraliran panas yang menggunakan tamparan tangan. Ilmu ini adalah ilmu rendah yang dapat diatasi dengan tahanan maut tingkat dua kecil keatas apabila ingin tidak kena. Apabila ingin kena tetapi kuat, gunakan saja tahanan geledek tingkat tiga kecil keatas. Kemudian balas dengan tangan/pukulan geledek, Insya Allah tulangnya remuk.

Tanya: Bagaimana cara mengatasi P. Satria Nusantara ?

Jawab: Satria Nusantara adalah perguruan olah napas untuk kesehatan, jadi yang diajarkan sebetulnya adalah senam sehat. Guru besarnya bernama Maryanto, ilmu yang diajarkannya adalah ilmu tenaga metafisik bukan tenaga dalam seperti yang dikatakannya, tingkatannya juga tingkatan bawah yang bisa diatasi hanya dengan tingkatan satu kecil keatas. Untuk menghancurkan ilmunya, gunakan ilmu badai api tingkat tiga kecil untuk menghancurkan seratus orang anggota Satria Nusantara yang sedang menyerang anda, atau apabila mereka tidak menyerang, dimana saja dapat dihancurkan ilmunya. Jangan dihancurkan badannya, kasihan. Jangan diserang juga dengan penggabungan ilmu silat, TD, Metafisik, mereka bisa terbunuh.

Tanya: Bagaimana mengatasi Karate atau beladiri keras ?

Jawab: Tergantung pada anda, ingin ingin membunuh lawan atau melumpuhkannya saja. Kalau ingin membunuhnya tidak sulit, gabungkan silat, tenaga dalam dengan ilmu tananan geledek, tangan geledek, tendangan geledek, serang pada bagian-bagian seperti pelipis, dada, leher, kepala dan bagian lemah lainnya, anda akan kuat mereka pukul, tetapi pukulan anda akan membunuh mereka. Untuk melumpuhkan mereka dengan cara mengurangi tenaga yang kita salurkan. Begitu juga mengatasi BOXER, KUNGFU, SILAT yang beraliran keras, TAE KWON DO, dan bela diri fisik lainnya. Insya Allah, tidak sulit.

Tanya: Bagaimana mengalahkan Merpati Putih ?

Jawab: Dengan ilrnu menyerap tenaga dalam tingkat enam kecil ke atas, tenaga dalamnya bisa diserap secara langsung atau secara jarak jauh ketika mereka latihan. Ilmu getaran mereka pun bisa di hancurkan dengan ilmu penghancur ilmu gaib atau ilmu virus gaib. Kalau untuk membunuhnya tidak sulit, tetapi jangan nanti urusannya jadi panjang. Gabungkan saja ilmu silat, tenaga dalam dan tenaga metafisik, Insya Allah tidak akan lama.

Tanya: Bagaimana mengatasi tenaga gaib lain ?

Jawab: Dengan ilmu penghancur tenaga gaib yang tingkatnya disesuaikan dengan lawannya. Ingat, jangan sampai membunuh.

Tanya: Bagaimana mengatasi aji pancosona, rawa rontek, dan paku bumi ?

Jawab: Aji pancasona, Rawa rontek, Paku bumi adalah ilmu kekebalan anti raga mati, jadi apabila raga sudah hancur, ketika menyentuh tanah dapat pulih kembali seperti sedia kala. Ada beberapa tahapan ilmu sejenis ini, pertama pemulihannya apabila raga orang yang rnemilikinya menyentuh air, itu adalah tahapan yang paling rendah, kedua pulih bila raga sudah menyentuh tanah, itu tahapan yang menengah, ketiga pulih dan selalu kuat selama ada udara, itu adalah tahapan yang tertinggi. Untuk tahapan yang pertama dan kedua banyak orang yang memiliki, apalagi tahapan yang pertama, tahapan yang terakhir belum pernah ditemukan, sebab syaratnya terlalu berat dan orang yang memiliki ilmu ini umurnya bisa rnencapai ribuan tahun, karena sudah bersatu dengan iblis. Cara menaklukannya dengan ilmu penghancur ilmu iblis tingkat lima besar keatas, sesuai tingkatan ilmu lawan. Hantamkan secara kontak fisik, secara jarak jauh tidak efektif. Itu untuk tingkatan pertama dan kedua. Tetapi untuk tingkatan yang terakhir, tenaga dalam harus sudah mencapai tingkat tinggi dahulu. Tubuh lawan harus dileburkan dahulu rnenjadi serpihan yang sangat kecil sekali, lalu cepat ditampung ke dalam tempat yang bisa ditutup rapat, setelah semua ditampung, baru tembakan ilmu penghancur ilmu iblis tingkat seratus besar ke atas. Jangan dikira melakukannya semudah teori. lawan bisanya memiliki ilmu tinggi dan banyak, untuk tingkat yang pertama dan kedua saja, anda harus bertarung mati-matian apabila ilmu anda masih dibawah lima puluh besar. Orang yang memiliki ilmu itu tidak dapat dilumpuhkan, tetapi harus dibunuh. Berbeda dengan ilmu Batara Karang, ilmu tersebut membuat tubuh pemilik menjadi sekeras baja, tidak mempan dari segala macam senjata, malah hanya membuat percikan api. Cara menaklukkannya adalah, dengan menghancurkan iblis yang melindunginya, baru hancurkan tubuhnya sampai lebur. Anda harus punya kemampuan yang mapan apabila hendak menyatroni pemilik ilmu semacam itu, sebab mereka tidak hanya punya ilmu itu saja, tetapi menguasai ilmu lain yang tidak kalah bagus dan aneh.

Tanya: Bagaimana mengatasi manusia yang bisa rubah wujud ?

Jawab: Manusia yang bisa berubah wujud bermacam-macam: menjadi harirnau, babi, dan binatang lainnya. Orang yang bisa berubah wujud adalah orang yang telah bersatu dengan sejenis jin yang bisa merubah DNA. Cara mengatasinya dengan ilmu penghancur pasukan jin tingkat sepuluh besar ke atas, atau kalau ingin wujudnya dipermanenkan jadi tidak bisa berubah lagi menjadi manusia, tembak dengan ilmu tahanan maut setelah dihancurkan jinnya. Dia tidak bisa menjadi manusia lagi seumur hidup. Membunuhnya tidak sulit, melumpuhkannya susah sekali. Kalau ingin membunuhnya tembak saja dengan senjata apa saja, bisa api atau senjata tajam, mereka tidak kebal.

Tanya: Bagaimana menghancurkan senjata Pusaka ?

Jawab: Seperti pedang, keris, ajimat dan segala macam pusaka lainnya, tldak sulit menghilangkan tuah atau kesaktiannya. Isi dari pusaka biasanya jin dan menghilangkannya dengan ilmu membakar pasukan jin, caranya pegang barang pusaka atau benda keramat tersebut lalu salurkan ilmu pembakar pasukan jin dan jangan lupa tahanan.