Artikel ini bersumber dari komentar di artikel TAUZIYAH USTADZ ARIFIN ILHAM YANG DITERIMA DI FACEBOOK ADMIN (TUK PENGUNJUNG BLOG) dan Atraksi MP atau Bukan ya? tentang kesaksian ruqyah syirik Cilik Guntur Bumi. Kesaksian online memang samar dan sulit diverifikasi, namun ini bisa dijadikan masukan bagi kita. Terlebih budaya masyarakat kita yang lebih suka pasrah ketika didera masalah karena tidak ingin direpotkan dalam proses hukum.

Pembaca diharapkan selalu mencari info lebih banyak sebelum mempercayai kesaksian ini.


Perdana Akhmad S.Psi, on Juni 24, 2012 at 7:44 pm said:

Guntur Bumi banyak memeras pasiennya dengan uang jutaan rupiah, Menurut Ustadz Azib : Guntur bumi ini beralasan ketika meminta uang minimal 6 juta untuk para habaib, fakir miskin, anak terlantar dll, banyak sekali pasien-pasien Guntur Bumi yang mengadu ke para Ustadz yang tergabung dengan ARSYI (asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia) bahwa selain memeras dia juga memakai jimat dan rajah, Bahkan ada pasien mengaku ketika dipinta uang 6 juta dia mengatakan saya ga bawa uang sebanyak itu namun ada di ATM, para asisten Guntur BUMI mengatakan” akan saya antar Ibu ke ATM untuk mengambil uangnya”

Para Dukun berkedok Ustadz dan ruqyah inilah sebenarnya yang membuat buruk terapi ruqyah syar’iyyah, padahal ruqyah syar’i tidak pernah memeras pasien dan tidak menggunakan azimat apapun bentuknya

lihat kesaksian para korban Guntur Bumi dikolom komentar di http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/

Sumber: https://metafisis.wordpress.com/2012/06/21/bertemu-dengan-ustadz-preman-sang-dai-seribu-jin/#comment-24516


Eddie Izzi, on Juli 29, 2011 at 8:25 pm said:

Salah satu tempat pengobatan alternatif yang penuh tipu daya dan pemerasan adalah “PADEPOKAN SILATURAHMI” yang dipimpin oleh seseorang yang bernama “ustadz” CILIK GUNTUR BUMI yang beralamat di bilangan Pondok Indah. Ane udah buktikan sendiri Gan…!

Sumber: https://metafisis.wordpress.com/2011/06/13/nasihat-ustadz-arifin-ilham-yang-saya-terima-di-facebook-admin/#comment-11692


hanif, on Agustus 11, 2011 at 8:36 am said:

Saudara merasa gitu juga ya gan, saya kok merasakan yg sama ya, 4 kali pengobatan setiap kali pendaftaran syaratnya 35 ribu, pas di dalam kamar minta lagi, 4,5 juta, trus saya mampunya bayar 500rb, hari kedua daftar 35 rb, trus didalam kamar minta lagi, saya berikan 500 ribu, hari ketiga daftar 35 ribu syaratnya, tapi kok minta terus, kapan selesainya ya, saat ini saya di telp terus, katanya amanah dari ustadz,padahal saya dah bilang saya tidak mampu, itupun bayar hasil kolekan sama keluarga, tapi sampai saat ini saya belum bertemu dg ustad cilik, untuk mengobati adik saya, minggu kemaren saya ditelp lagi katanya nggak usah bayar, tapi saya yakin syarat 35rbu sebagai syarat tetap harus dijalankan seperti yg sebelumnya.

Saat ini saya merasa ragu, hati ini mengatakan ini bukan pengobatan syar’i, bukan masalah uangnya, tapi cara pengobatannya, misalkan telur ditulis arab, trus dikasih kertas ditulis2 arab, ada gambar bintang 5 didalam kertas tersebut jam 12 malam mesti dibakar, trus sebelum pengobatan kami seakan ada disetrum oleh kekuatan gaib setiap disentuh oleh tangan rekan2 disana, saya yakin itu bukan tenaga dalam melainkan ada alat setrum listrik mengalir ditubuhnya. bacaannya cuma lailahaillah/allahuAkbar pendek2 itu saja, tidak ada bacaan rukyah yg lainnya.

saya tidak berani mengatakn sesat karena saya tidak punya ilmu untuk ini, tapi hati ini merasa tidak nyaman saja berada dalam lingkungan pengobatan tersebut, mulai dari suasana karyawannya.

Sumber: https://metafisis.wordpress.com/2011/06/13/nasihat-ustadz-arifin-ilham-yang-saya-terima-di-facebook-admin/#comment-11916


airin, on Juni 13, 2012 at 9:19 pm said: Sunting Komentar

Asalamualaikum..Sangat amat setuju saya bahwa berobat di Pondok indah tepatnya dgn ustad cilik guntur bumi yg sy dapatkan alamatnya melalui majalah mis**** dan lewat acara tv..Bahwa berobat disini hanya terus2 an diminta mahar yg ga sebanding dgn pelayanan yg digembar gemoborkan..
Sungguh MENGECEWAKAN jauh2 sy dtg dgn membawa anak sy untuk berobat yg dipentingkan bagi mreka hanya mahar yg ga sdikit jumlahnya.. Blom apa2 ud diminta untuk membayar mahar 4jt dgn alasan penyakit nya berat.. Sesudah dibayar dipegang pun tidak dgn guntur bumi..dgn alasan guntur bumi sibuk, bgitu smpe 3 hari..daftar kmbali, bayar mahar kmbali disuruh bawa telor kampung dan kurma.. Total sudah 6jt dikeluarkan blom ongkos dan biaya pendftaran..Hasil nya NOL besar, ga tahan di kejar2 dgn mahar sy memilih berhenti dtg..sungguh mengecewakan, org yg sy kira berbudi lurus ternyata ga lebih dr mahkluk yg hanya memikirkan keuntungan pribdi..

Sumber: https://metafisis.wordpress.com/2011/06/13/nasihat-ustadz-arifin-ilham-yang-saya-terima-di-facebook-admin/#comment-24282


Rizky Wicaksono, on 21 April 2009 at 22:28 said:

saya dulu adalah mantan murid ustad cilik.
memang saya akui bahwa beliau memiliki kemampuan mata batin yg mumpuni.

tp di sisi laen,knp saya bs menjadi “mantan murid” Ustad Cilik,jujur saja kami berdua sudah beda presepsi,dan saya kira beliau sudah mengunggul2kan kemampuannya dgn dalih mensyiarkan agama islam.tp di sisi laen yg harus anda semua pahami,
beliau sudah menyombongkan diri untuk sesuatu yg tidak boleh di lakukan.
yang saya tidak habis pikir,knp dya berani2nya menggunakan dalih agama.yg ujung2Nya hanya melakukan Bit’ah.

tp saya tetap salut dgn mantan ustad saya ini.

dan saya tidak berani berkomentar tntg Merpati putih,karena saya tidak mengetahui seluk-beluknya.

tp saya tetap salut dgn UCIL.

cayoooooo uCil

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1202


joos, on 1 Mei 2009 at 18:58 said:

Saya yakin kalau itu mempergunakan ilmu MP ( Pernapasan ) buat ustat cilik saya memiliki keluarga Susah pada saat berobat ke Klinik Ustat cilik keluarga saya masih bisa jalan dan bicara , setelah diobati di klinik cabang Pondok Insdah saudara saya sudah dikenakan infak 3,5 juta lebih tapi hasilnya malah saudara saya tersebut sepulang dari klinik tidak bisa bergerak kejang-kejang , pada saat saya datangi saudara saya disuruh bawa kembali katannya ustatnya mau datang, tapi dua kali datang ternyata ustat cilik tidak nongol nongol akirnya saudara saya pada Hari Jumat Tanggal, 01 Mai 2009, meninggal Dunia , begitukah menyebarkan agama jangan bawa-bawa agama takutnya malah merusak agama contohnya keluarga Almarhum jadi bertannya tannya ustat kok bgt ya ?

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1234


Anonymous, on 23 Juni 2011 at 13:34 said:

hati-hati mahal bisa habis 15 juta loh dijamin kaga sembuh.banyak sholat tahajut aja. dan berdoa langsung ama ALLAH SWT. tidak usah melalui perantara. karna manusia mempunya kekuatan yang sempurna. tinggal kita gimana cara memintanya. pikirkan dulu untuk kesana.

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2178


bukanpriasuci, on 2 Maret 2010 at 22:26 said:

beberapa hari yg lalu tunangan sya ke padepokan silaturahmi dg niat mau berobat sebenarnya yg sakit bukan tunangan saya melainkan ibunya…setelah menyampaikan keluhannya “kakinya sakit yg teramat sakit & dokterpun tidak bisa mendeteksinya” n beberapa menit kemudian ustadz bilang klo ibunya di guna2 orang..beberapa menit kemudian ustadz memberikan tarif pengobatan 3jt yg katany ini infak..akhirnya saya pulang bersama tunangan sy dg membawa obat,jamu,garam,& air mineral..sehari kemudian sya balik lg ke sana untuk minta surat keterangan komposisi barang yg akan sy kirim ke ARAB kbetulan ibu sakit di sana..tp setelah sampai padepokan tunangan sy di suruh ikut bekam & mandi dg air khusus n di bacakan ayat suci Al-Quran, setelah ritual itu selesai di suruh mbayar lagi 1 juta jadi total 4 juta + uang pendaftaran 150rb =4,15jt, tunangan saya kaget kenapa disuruh bayar lagi?? sampai dia takut kl di telpn di suruh kesana lg…jujur sebelumnya penyakit ibu ini dah menghabiskan uang 10jt untk rawat jalan dokter tp hasilnya nihil..ibu adalah janda yg banting tulang untuk mengkuliahkan anaknya & bapak sudah meninggal..yg sy heran kenapa selalu dimintai uang ketika konsultasi ke sana??? uang2 itu dari mana??? krn kmi hanya seorang anak yg berharap kesembuhan ibu satu2nya. minta doanya teman2 agar ibu yang sekarang di rawat di RS “arab” bisa lekas sembuh..trmakasih

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1606


didi, on 7 Oktober 2010 at 11:37 said:

pengalaman saya juga sama dengan mas. baru beberapa hari yang lalu ibu saya berobat e ustad cilik. beliau sakit stroke sudah dua tahun. udah berobat ke dokter juga, tapi memang belum diijinan sembuh, jadi ingin coba pengobatan alternatif.
proses pengobatannya sama dengan yang mas sampaikan. menurut saya ngga masalah sih, karena masing-masing baik dokter maupun paranormal punya metode sendiri-sendiri.
yang jadi masalah adalah biayanya. pertama kali datang kami disuruh bayar 4.9juta dan biaya administrasi 250,000. kata petugas administrasinya biaya itu untuk pengobatan sampai sembuh (padahal yang menentuan kesembuhan orang kan hanya Tuhan). tapi ketika kami datang untuk kedua kalinya ternyata mereka minta lagi 4juta. terus terang saja kami keberatan, karena tidak sesuai komitmen awal. kalau dari awalnya dibilang biayanya sekian untuk berapa kali pertemuan, kan jelas. ngga akan ada prasangka yang macam-macam. dan bagi yang tidak punya cukup biaya tidak akan memaksakan diri untuk datang. lah ini sih kalau ngomong kasarnya kaya dipalak. katanya infak, tapi dipatok dengan harga segitu. mana dari pihak padepokan sendiri terus-menerus telfon untuk nagih. bukannya infak itu sifatnya sukarela?
jangan sampai deh kalau mau cari uang untuk kepentingan pribadi harus mengatasnamakan agama tertentu. apalagi bagi orang-orang yang ngerti agama, bukannya dosanya akan lebih berat kalau memanfaatkan orang seperti itu?

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1895


omar, on 23 September 2010 at 01:09 said:

Dtng ke pdpokan di P.Indah dgn tujuan brobat. Proses : 1.Byr adm 150rb, 2.Dpriksa dgn cara distrum ringan (ustadnya pakai sandal, saya tdk) ditmpt yg basah dgn telur tempel dtnggorokan, 3.Telur dipcahkan brisi slembar ijuk, 4.Byr brobat smbil bramal 3,9jt dpt ramuan,air doa,kurma&garam, 5.Bsok kmbali lg utk ritual mandi&bekam, 6.Strum&zikir massal smbil pegang telur, 7.Telur dipcahkan brisi silet. 8). Mnta byr lg 3,8jt ttpan psn dr Smarang ktnya. –> Ustad pakai alat strum? Telur direndam cuka dulu..?

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1880


imel, on 2 Oktober 2010 at 20:00 said:

Dear all,

sebenernya saya meragukan pengobatan ustad cilik (smoga Allah menunjukkan kebenaran kepada kita semua),

karena saya pernah mendatangi pengobatan ustad cilik.. dan dikenankan infak juga tapi kok infak ditarifin ya 3 jutaan ?? dan mintnya hari itu juga lagi , padahal baru pertama kali datang, sampe maksa secara halus dengan bilang setengah nya aja dulu.. dll..

mereka ngomong dengan meyakinkan bawa2 nama2 islam , Allah dan sebagainya, saya tadinya sempat percaya kalau pengobatan ini benar sesuai syariat islam…

tapi kemudian yg buat saya ragu , masa disuruh bakar kertas yg ada tulisan nama2 Allah ? ini khan namanya sama aja seperti membakar alquran ??

benar2 aneh.. tadinya saya ngga ngeh kalau kertas hajar yg mereka namakan untuk dibakar dan dibuang ke laut ada tulisan nama2 Allah, setelah dirumash sy sadar loh kok.. begitu sih..

dan yg anehnya lagi di kertas itu bergambar logo bendera israel (bintang segi enam) , saya juga pernah baca buku ttg dajjal, kalau bintal segitiga enam itu atau nama lain star david adalah lambang dajjal..

smoga Allah menunjukkan kebenaran ..

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1888


noname, on 20 Oktober 2010 at 14:49 said:

assalamualaikum

Saya juga dulu berobat dengan ustad cilik… demi allah dari apa yg saya lihat, memang banyak hal yg tidak benar disana. Saya dimintai infaq Rp 4.990.000,00 belum lg di tambah biaya pendaftaran 150rb dan 50rb utk pembelian syarat setiap kali datang.

awalnya kita disetrum listrik, lalu di ruqyah dg telor. anehnya, yg sakit medis maupun non medis isi telurnya tidak ada yg berbeda. palingan isinya silet, kawat, ijuk…. kemudian pada saat meminta infaq memaksa pasien..

memang saya rasakan hal yg aneh… koq sepertinya semangat kesana, akhirnya ada kawan yg memberitahu bahwa ustad cilik itu kan pemburu hantu, apa ada kemungkin pengobatan yg dilakukan beliau itu menggunakan jin2 supaya tempatnya menjadi ramai didatangi oleh pasien2, banyak ditaruh “pemikat2 & penarik”, supaya pasien bawaannya terus kesana..??

wallahualam bissawab… hanya Allahlah yg tau sebenarnya… semoga Allah yg membalas…!!!

semoga saja masyarakat semakin berhati2 dan tidak menjadi korban berikutnya!!

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1919


silvi, on 15 Mei 2011 at 22:37 said:

seminggu yg lalu mama saya ke tempat pengobatan ust cili yg di pondok indah, dgn niat mau tany2 dl. tp kata staf di sana mesti di setrum dl baru konsultasi, awalnya mama saya sempat menolak namun krn memang hrs begitu ya ikut saja.
singkat cerita yg tadinya mau tanya2 dl malah jd berobat. dan di minta bayaran 7jt. mama saya menggatakan tdk sanggub terlalu mahal, kemudian mrk mmberikan solusi byr 1/2 nya saja, yg 1/2 nya lg mrk bantu dgn uang kas. wlpun sudah dikurang tetap saja tdk bs byr krn pd saat itu memang tdk bawa uang sebanyak itu.

lalu mrk membujuk demi kesehatan anak ibu masa ibu gk mau. lalu mama sy mberikan 1 jt sisanya besok. aneh nya mama sy sdh penuh mbyr 3,5 jt tetap saja diminta byr lg. kt mrk yg 1/2 itu pinjam uang kas dulu (intinya tetep mesti byr 7jt)
BENAR2 PEMERASAN

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2150


oncom, on 1 Desember 2010 at 18:43 said:

pengalaman saya: padepokan silaturahmi = pusat pemerasan. setiap orang sakit yang pernah datang ke sana saya “jamin” pasti diperas oleh mereka yang ngaku2nya “ustad” di pemondokan sontoloyo itu.

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1973


Anonymous, on 4 Juli 2011 at 02:24 said:

Atas nama warga purwosari perbalan semarang menyatakan ustadz cilik gb adalah penipu berkedok agama,banyak kami warga yg trkena tipu.kalau tdk percaya bs di survey,dr 100 org yg dtanya 80% pasti berkata dia ustadz penipu..makanya dia hijrah ke jakarta untk menutupi KEBUSUKAN dia.

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2198


adi, on 5 Oktober 2011 at 16:23 said:

Jujur saja saya adalah orang yang kenal dekat dengan bowo(maaf sy tidak ingin menyebut dia ustadz cilik) ini dari dia belum jadi apa2 sampai sudah jadi ‘orang’seperti sekarang ini.Kalau bicara masalah ilmu gaib atau yang berhubungan dengan makhluk gaib saya tidak ragu sedikitpun sama ilmunya itu,dia memang ahli dalam menaklukkan jin.Tapi bila sudah masuk pada ranah pengobatan penyakit,saya sama sekali tidak percaya pada cara pengobatannya itu.Lha mau percaya bagaimana saya tahu dia untuk pengobatan2 itu hanya menggabung2kan ilmu yang dia dapat dari buku buku yang dia beli dan perkiraan2 saja.kalau tdk percaya silahkan tanya pada toko yang jual obat2 cina di daerah pekojan semarang.Dan kalau dari segi sifat dan tingkahlaku dalam kehidupan sehari2 dari dulu dia kecil sampai sekarang sungguh tidak layak kalau dia menyebut dirinya seorang ustadz!(pdhl setahu saya ustadz adalah panggilan dari orang lain terhadap orang yg dianggap tahu agama,bukan dengan menyebutkan dirinya sendiri sebagai ustadz).Dia dari dahulu suka berbohong,arogan,meremehkan orang lain,orientasi dunia,senang mempermainkan wanita,dan semena2 pada anak buah/santrinya/karyawannya.Semoga Allah membukakan pintu maafNya.

Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2276

TAMBAHAN DARI SINI:

sya juga punya cerita…suatu waktu saya ngantar teman seorang wanita yang katanya dia sering sakit seluruh tubuhnya,,nah setelah sampe di padepokan guntur bumi pondok indah itu,stelah menunggu sekian jam akhirnya tibalah bagian dia teman saya,sama dg agan di atas bayar pendaftaran 350.000 ribu.setelah masuk kedalam di terapi dari tubuhnya katnya kluar kulit kepiting ada2 aja ya tukang tipu.setelah selesai di terapi teman saya tanya biayanya 7,5 juta.karna berhubung teman saya cuma ada 1,5 jt akhirnya begitu kami pulang di antar oleh asistennya yang pake sarung ke ATM untuk ambil duit ke kurangannya..masyaallah gampang amat nyari duit..setelah seminggu balik lagi dg niatan melanjutkan pengobatan lagi namun apa yang di dapat dia di tarik lagi 7,5 juta katanya untuk ruqyah pembersihan rumah dari pengaruh ilmu jahat.smenjak itu teman saya gak yakin lagi bahwa dia sudah merasa di peras habis2an…smoga Allah secepatnya membuka kedoknya sebagai dukun palsu.dia bersembunyi di balik ayat2 Allah untuk memperoleh dunia dg cara tidak baik.إن الله عليم بذات الصدور
yang perlu di ingat juga buat kawan2 semua saya sering ikutin tayangannya di TV bacaannya saja kurang tepat dari segi makhorijul hurufnya mungkin masih bagusan saya klo baca alqur’an tpi dg kecerdekannya dia suksess menipu banyak orang.sekian cerita saya smoga jadi renungan.

LIHAT BERITA LAINNYA USTADZ (GADUNGAN) GUNTUR BUMI DI

https://metafisis.wordpress.com/category/dukun-guntur-bumi/