Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, Kecewa dengan pengobatan USTAD GUNTUR BUMI CILIK -Kesaksian dari Kaskus dan Korban Ruqyah Syirik Dukun Guntur Bumi.

Ternyata Ustad Cilik Guntur Bumi bermasalah di antara komunitas paranormal seperti yang ada dalam berita dari Ustad Cilik Guntur Bumi dan Sepenggal Kisah Komunitas Paranormal.


Ustadz Cilik Guntur Bumi
ustad cilik guntur bumi/diolah dari kapanlagi

Jakarta – Pertemanan, silaturahim dan hubungan sesama manusia memang tak jarang mengalami pasang surut, salah paham, dan bisa berujung pada kerenggangan, seperti kisah komunitas paranormal di bawah ini.

Beberapa anggota Forum Komunikasi Penyembuh Alternatif Seluruh Indonesia (FKPASI) yang merupakan wadah komunitas paranormal, sempat menyindir ustad Cilik Guntur Bumi yang dulunya juga bersama-sama di forum ini.

Menurut penuturan temannya di FKPASI, Ki Bogem, Guntur Bumi sekarang terlalu banyak cari sensasi, selalu menampilkan diri dan menunjukkan keakuan ilmunya, padahal dulu tidak begitu. “Ketenaran yang didapat sekarang juga awalnya bareng-bareng kita, saat ikut program Pemburu Hantu, bersama Ust. Ridwan,” kata Ki Bogem yang tinggal di jl. Tropika IV, Cikarang ini.

Namun, seolah dia lupa dengan teman paranormal dan seolah menjauh dengan sering bergabung hanya dengan ustadz dan kyai yang lain. “Seolah paling hebat dalam ilmu, padahal masih ada Tuhan yang Maha Segalanya. Jadi keliru kalau dia bisa menyembuhkan segala penyakit kalau tidak ada izin dari Allah SWT. Saya sangat kecewa ketika mendengar kabar dia seperti itu,” tambah paranormal yang dianggap ahli soal asmara ini.

Lebih lanjut, paranormal yang kelahiran Surabaya dan pernah nyantri di pesantren Daarul Ulum, Jombang ini juga berujar, “Setiap anggota FKPASI punya kode etik tentang penyembuhan, jadi sangat tidak tepat mentang-mentang sudah terkenal lalu berbuat seperti ini dengan teman-teman lamanya.”

Yang Ki Bogem dengar dari kawan-kawan, Bumi sekarang angkuh, sulit dihubungi dan selalu asistennya yang angkat. Kabarnya dia juga sudah bertarif mahal meski kalau bayar sumbangan dan adminidrasi ke organisasi agak susah.

Pendapat senada disampaikan oleh teman lain, Zainal. Menurutnya bicara soal Cilik Guntur Bumi hanya satu kata, berlebihan. Dia itu berlebihan dalam segala hal, baik ilmu, dan juga pergaulan.

Namun bagi Ust. Aziz Hidayatullah, yang juga teman lama lainnya, Cilik Guntur Bumi memang punya pergaulan yang cukup bagus, dia mempunyai jaringan ke berbagai lini, pejabat, ulama bahkan selebritas.

Bagi Ust. Aziz yang asli Tegal, “Saya juga heran, Cilik itu sama saya masih baik, suka telepon nanya kabar. Tapi entah kenapa kalau sama yang lain kok susah, kayak menghindar,” ungkapnya seolah sambil bertanya.

Saat dihubungi via telpon Ust. Ridwan yang membenarkan turut mengajak bergabung di Pemburu Hantu, sempat berkata, “Saya tidak mau jawab masalah menjadi guru, nanti jadi risih. Saya menanggapi semua itu biasa saja,” jelas Ust. Ridwan

Soal pro kontra sesama paranormal lanjut ust. Ridwan, itu hal yang wajar, janganlah dibesar-besarkan. “Saya dengan Cilik dan Ki Bogem juga yang lain sesama paranormal adalah teman. Bagi saya intinya, mau diomongin apa terserah. Cilik mau anggap saya guru atau bukan, gak jadi soal,” tandas Ust. Ridwan

Yah pada akhirnya, semoga segala masalah yang ada menjadi bagian dari proses yang pada akhirnya berujung pada kebaikan untuk semua dan segala keslahpahaman bisa terselesaikan dengan baik.
(imm/imm)