Ustadz Guntur Bumi

SEMARANG – Seorang paranormal bernama Ki Cilik dilaporkan ke polisi setelah menganiaya dan menodong dengan menggunakan senjata api. Paranormal bernama asli Susilo Wibowo (27) itu diciduk aparat kepolisian Polwiltabes, Minggu (5/3), setelah korban Adi Prasetyo (23) melapor ke aparat Polwiltabes.

Kepada polisi, warga Jalan Patriot VII/11 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara itu mengaku telah dianiaya paranormal yang tinggal di Jalan Purwosari Perbalan RT 7 RW 2 No 747, bersama seorang asistennya, Andre dan sopir tersangka. Peristiwa yang terjadi Sabtu (4/3) sekitar pukul 23.00 itu, dipicu permasalahan utang tersangka kepada korban.

Adi Prasetyo adalah bekas sopir tersangka yang keluar tiga bulan lalu. Beberapa kali korban menagih sisa uang gaji kepada Ki Cilik yang belum terbayarkan. Namun, setiap kali ditagih tersangka selalu berkelit. Malam saat peristiwa terjadi, korban kembali menagih janji tersebut dengan mendatangi rumah tersangka seorang diri.

Korban datang pukul 19.00, namun ditunggu hingga pukul 22.00, tersangka tidak datang. Bersama seorang asistennya, Andre dan sopirnya, tersangka pulang pukul 23.00. Ketika ditagih utangnya, tersangka justru marah-marah dan melayangkan bogem mentahnya disertai hantaman sebuah setir mobil di dalam rumahnya.

Korban tak sempat mengelak lantaran Andre dan sang sopir ikut membantu tersangka. Korban juga sempat ketakutan saat tersangka mengeluarkan sepucuk senjata api dari balik bajunya. Senjata berjenis revolver itu ditodongkan ke arah kepala korban. Bekas sopir itu lantas ditelanjangi dan dipaksa ikut ke mobil Kijang Innova milik tersangka.

Menurut keterangan korban, di dalam mobil yang berjalan ke rumah pacar tersangka, Vivi, di Jalan Anjasmoro Blok VII/7-8, dirinya kembali mendapat beberapa pukulan di bagian wajah. Setelah diberi uang Rp 10.000, malam itu juga korban dibawa tersangka ke arah Jalan Puspanjolo.

Di tempat itu, korban dilepas lalu ditinggal pergi begitu saja.

Mengelak

Begitu sampai di rumah, korban segera lapor ke Polwiltabes yang langsung ditindaklanjuti petugas. Siangnya, sekitar pukul 14.00, tersangka diciduk di rumahnya. Dari tangan tersangka, polisi menyita sebuah senapan dan setir mobil yang digunakan tersangka untuk memukul korban.

Di hadapan polisi, tersangka mengelak telah menganiaya dan menodong korban. Saat kejadian, dia mengaku justru melerai pertikaian yang terjadi antara Andre dan Adi Prasetyo. Dirinya juga membantah menodongkan sebuah senjata api ke arah korban. Namun, keterangan tersangka dibantah seorang saksi, Wagimin, tetangga tersangka.

“Saya sempat mendengar teriakan maling-maling sebanyak tiga kali. Begitu melongok, saya melihat Ki Cilik sedang mengokang pistol yang diarahkan ke wajah korban,” tutur Wagimin. Polisi hingga kemarin masih menyelidiki kasus tersebut dan mengusut kepemilikan senjata api milik tersangka. (fzm,G5-44d)

Berita Lengkap Ada di:

  1. Todongkan Pistol Paranormal Ditangkap
  2. Seorang Bapak Menganiaya Istri dan Anak

Berita Lain Tentang Ustadz (Gadungan) Guntur Bumi:

  1. Korban Ruqyah Syirik Dukun Guntur Bumi
  2. Kecewa Dengan Pengobatan Ustad Guntur Bumi Cilik-Kesaksian Dari Kaskus
  3. Ustad Cilik Guntur Bumi dan Sepenggal Kisah Komunitas Paranormal