Sudahkan pada nonton/baca ‘The Secret’ ini? Kalo sudah apakah merasakan ada sesuatu pada serial yang disusun oleh Rhonda Byrne ini?
Nah, ane akan mencoba mengupas sedikit (karena juga cuman tahu sedikit) tentang serial ini, apa hubungannya dengan Remason.

Yang pertama fakta bahwa buku ‘The Secret’ adalah buku best seller dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa di dunia. Hal ini akan berdampak positif jika materi yang ada di dalamnya adalah positif (terlebih jika sejalan dengan aqidah islam), namun jika sebaliknya? Jika materi yang ada adalah mengajarkan kepada konsep atheisme/meterialisme bagaimana akibatnya?

Quote:
After being featured in two episodes of The Oprah Winfrey Show, the book reached the top of the New York Times best-seller list, where it remained for 146 consecutive weeks. It continues to frequently appear in the top ten and extended New York Times bestseller list.The book has been translated into 44 languages, and has over 21 million copies in print.

1. Konsep Ketuhanan Remason/Kabbalah

Ein sof adalah tuhannya kaum kabbalis. Mereka mempersepsikan tuhan, dunia dan manusia sebagai entitas yang berkembang bersama dan saling melengkapi. Dengan kata lain, energi adalah tuhan mereka.

Quote:
The Kabbalists God is both perfectly simple and infinitely complex, nothing and everything, hidden and revealed, reality and illusion, creator of man and created by man,. As Ein-Sof evolves it is progressively revealed as “nothing whatsoever” (Ayin), the totality of being, the Infinite Will (Ratzon) , Thought and Wisdom, the embodiment of all value and significance (the Sefirot), the wedding of male and female, and ultimately the union of all contradictions.

2. Konsep buku/film ‘The Secret’

The Secret mendeskripsikan the law of attraction sebagai hukum alami yang menentukan kehendak kompleks alam semesta dan kehidupan kita melalui proses “like attracts like” atau suatu hal (A) akan menarik hal yang sama pula(A). Sebagaimana apa yang kita pikirkan dan rasakan, suatu frekuensi tertentu akan dikirimkan ke alam semesta yang akan menarik kembali ke diri kita kejadian dan kondisi dalam frekuensi yang sama. Misalnya, jika kita berpikir marah dan merasa marah, kita akan menarik kembali kejadian dan kondisi yang akan mengakibatkan bertambahnya intensitas marah tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika kita berpikir dan berperasaan positif, kita akan menarik kembali kejadian dan kondisi positif kepada kita.

The Secret menyatakan segala keinginan kita seperti kesehatan, kekayaan dan kebahagiaan dapat ditarik (attract) dengan mudah dengan mengubah pikiran dan perasaan kita. Misalnya, jika seseorang menginginkan mobil baru, dengan berpikir dan memiliki perasaan positif tentang mobil tersebut sebagaimana jika telah memilikinya dan melakukan persiapan di kehidupan nyata (seperti membuat SIM, menyiapkan lahan parkir), maka alam semesta melalui hukum tarik-menarik ‘the law of attraction’ akan membuatnya menjadi kenyataan.

Nah, sekilas tidak ada masalah dengan konsep tersebut. Intinya adalah berpikir dan berperasaan positif. Namun, jika kita ingin memperhatikan lebih jauh lagi maka kita akan mengetahui bahwa inti dari konsep tersebut adalah bahwa energi/alam semesta adalah yang dapat mewujudkan hukum tarik-menarik tersebut dan bukannya TUHAN. Dan di dalam buku/film tersebut, tidak pernah sama sekali disebut kata ‘TUHAN’ di dalamnya, penguasa tertinggi yang ada hanyalah ‘THe Universe/Alam semesta’.

3. The Secret, hubungannya dengan Kabbalah/Illuminati

Di atas sudah kita bahas sedikit mengenai konsep ketuhanan kabbalah dengan Ein Sofnya. Jika kita membaca ilmu Kabbalah seolah-olah semuanya masuk akal, padahal energi itu adalah ciptaan yang Maha Kuasa, kenapa kita menuhankan energi yang notabene adalah ciptaan-Nya. Jika kita tahu manfaat energi listrik untuk berbagai hal kehidupan manusia mengapa kita harus menuhankan listrik itu. Kenapa tidak berfikir panjang dengan mendalami apa hakikat energi itu dengan mengembalikan bahwa segala sesuatu di alam semesta tak lain dan tak bukan adalah ciptaan Yang Maha Kuasa. Jadi yang berhak disembah adalah hanyalah Allah semata bukan listrik/energi itu sendiri. Mereka hendak menyamakan Allah dengan membuat tandingan berupa paganisme yang terdiri dari bermacam-macam dewa. Jika saya bertanya, apakah sama antara “Sang Pembuat Kursi” dengan “Kursi Buatannya itu?” Tentulah teramat sangat jauh berbeda.

Sedang kita Tahu para tukang sihir Firaun saja yang sudah sangat memahami seluk beluk energi sihir ini telah tunduk takluk ketika melihat keajaiban nur energi hakiki/Mu’jizat yang telah dikaruniakan kepada Musa. Film “THE SECRET-THE LAW OF ATTRACTION” adalah video propaganda kaum Freemasonry. Mereka menganggap alam semesta inilah Tuhan mereka (Supreme Being), kita meminta kepada alam semesta dan alam semesta akan mempersembahkan segala sesuatunya. Betul bahwa alam semesta ini memiliki banyak energi yang diluar jangkauan akal pikir kita tapi bukan berarti energi itu sendiri adalah Tuhan. Dia ada karena kuasa Tuhan, dan hakikat energi Tuhan dengan energi ciptaannya dialam semesta sudah sangat jauh berbeda.


Dewa-Dewi Sesembahan Bangsa Mesir Kuno


Mata Horus


Dewa isis

4. Sihir dan Energi

Tapi kesalahan besar Firaun adalah begitu mendewakan arti energi duniawi itu (unsur air, api, tanah, dll). Tahukah anda bahwa kedudukan para tukang sihir dimasa Firaun adalah kedudukan yg tertinggi dimata Firaun. Mereka begitu dimuliakan dan dianggap sebagai penghubung Tuhan mereka. Mereka bahkan membuat simbol bentuk-bentuk energi yang telah mereka petakan/definisikan dengan patung-patung yang mereka sembah seperti dewa matahari, sungai nil, dll.

Pikiran mereka telah digelincirkan oleh IBLIS dengan ajaran paganisme. Kita tahu bahwa energi matahari suatu saat akan habis karena tidak diciptakan untuk abadi, begitu juga dengan benda/materi yang lainnya. Iblis begitu cerdik dengan mengajarkan mereka ilmu sihir dengan jerat rangkap racun berbisa, yaitu konsep energi sehingga akal akan terjerembab pada kesesatan yang nyata dan mengiyakannya. Apalagi para tukang sihir telah meyakinkan dengan keajaiban-keajaiban yang mereka perbuat maka bertambahlah kesesatan mereka.

Jangan pernah tertarik apalagi mempelajari ilmu sihir teman, karena Islam telah mengharamkannya apalagi melaksanakannya (sihir). Dalam sejarah, nabi Muhammad pernah juga disihir oleh seorang kaum Yahudi. Ujung pangkal dari mempelajari sihir akan bermuara pada mendewakan energi itu sendiri dan menuruti hawa nafsu, disini akan terjebak pada kemusyrikan padahal energi itu adalah milik Allah semata. Tiada hal apapun yang berhak disembah kecuali Allah semata. Memang benarlah janji Iblis ketika dilaknat Allah bahwa mereka akan menyesatkan keturunan kaum Adam sampai kiamat nanti.


Simbol Iblis yang Tersembunyi

5. Kesimpulan

Dari sinilah ane bisa menyimpulkan hubungan antara ajaran materialisme yang menuhankan materi/alam semesta dengan ajaran freemason/kabbalah yang kental dengan ilmu sihir. Ternyata sihir yang bersumber dari energi sengaja digunakan IBLIS sebagai alat untuk menyesatkan manusia. Dan barangkali dari sinilah bisa dijelaskan awalmula kenapa secret society Freemason selalu menggunakan ritual yang erat dengan ilmu sihir.

sumber:
1.http://indonesian-treasury.blogspot..com/
2.http://en.wikipedia..org/wiki/The_Secret_%28book%29
3.http://www.newkabbalah..com/einsof.html