=========================================
Kundalini berasal dari kata sansekerta yang berarti gulungan. Dalam keadaan tidur, Kundalini berbentuk sebuah gulungan tiga setengah lingkaran di bawah tulang ekor. Saat bangkit, kundalini akan merambat ke atas melalui tulang ekor dan tulang punggung untuk mencapai puncak kepala (mahkota). Kundalini biasa juga disebut sebagai DEWI ULAR, karena bentuknya yang bergulung saat tidur dan kenaikannya yang tidak selalu lurus (Bdk Irmansyah Effendi, MSc., Kundalini, hal. 6).

Dalam praktek Yoga untuk membangunkan kundalini dilakukan pengucapan “ MANTRA” (kata-kata suci) yaitu Om-Ram, dan sasaran dari latihan yoga adalah untuk membangun Kundalini ! Kundalini terletak diantara kemaluan dan lubang pantat, dan berbentuk seperti ular, karena itu disebut “ Kekuatan Ular”.

Kebangkitan Kundalini diyakini dapat mendapatkan kemampuan psikik seperti:
* clairvoyant: penglihatan tidak terbatas atas ruang, materi, waktu, dan dimensi.
* clairaudience: pendengaran tidak terbatas atas ruang dan dimensi.
* psychometry: “melihat” sejarah setiap benda yang disentuh.
* perjalanan astral: keluar dari tubuh fisik dan melakukan perjalanan dengan tubuh halus.

Unsur Negatifnya sangat banyak, banyak laporan pada saya bahwa yang membangkitkan kundalininya (Rata-rata dari inisiasi reiki Tummo, MEDITASI DAN YOGA) mengalami siksaan secara fisik dan psikis. Bahkan banyak yang menjadi gila karena berusaha mengolah kundalininya.

Daftar Symptom-symptom yang paling umum dari Kundalini Syndrome menurut beberapa literatur yang saya baca :

1. Aliran panas yang seperti membakar, atau dingin sedingin es yang mengalir keatas pada tulang punggung, dan pada banyak kasus mencapai kepala.
2. Kadang terasa seperti seekor ular yang merayap atau gelembung-gelembung yang mengalir keatas tubuh naik kekepala.
3. Rasa kesemutan pada perut bagian bawah, tulang punggung atau kepala.
4. Sakit yang berpindah-pindah diseluruh tubuh.
5. Rasa kesemutan pada perut bagian bawah, tulang punggung atau kepala.
6. Getaran-getaran, kelelahan atau kram pada kaki atau pada tempat-tempat lain di tubuh.
7. Denyut jantung menjadi lebih cepat dan bertambahnya metabolisme tubuh.
8. Hipersensitif terhadap suara, cahaya, bau-bauan dan kehadiran seseorang.
9. Perasaan orgasme pada bagian-bagian tubuh yang berbeda, atau mengalami total kosmik orgasme.
10. Pengalaman-pengalaman mistik keagamaan atau peramalan.
11. Kemampuan parapsikologi. Fenomena cahaya di dalam ataupun di luar tubuh.
12. Masalah menemukan keseimbangan antara impuls seks yang tinggi dan keinginan untuk hidup suci.
13. Perasaan terasing sehubungan dengan ketidak-tahuan atas apa yang terjadi.
14. Susah tidur, kelelahan yang sangat atau depresi yang mendalam. Kehilangan energi.
15. Menurunnya daya konsentrasi dan buruknya ingatan.
16. Terisolasi total, karena tidak ada seorang pun yang dapat berbagi pengalaman dengannya.
17. Emosi yang tidak stabil, bersuara atau tertawa secara mendadak.
18. Bunyi melengking atau hampa di telinga.
19. Gejala-gejala sinusitis, pilek atau demam selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Simptome Kundalini ini sangat mirip dengan gangguan makhluk eterik sebangsa jin, banyak keluhan daripara praktisi reiki dan ilmu esoterik lainnya yang dikira mengalami syndroma kundalini ternyata setelah mereka mendengarkan audio ayat suci Al-Qur’an mengalami situasi yang sangat kritis, mereka banyak mengalami trance (gerak tubuh tidak terkontrol, mual-mual, sendawa, muntah, menangis, tubuh bergetar dengan kerasnya, sampai berteriak-teriak) seharusnya jika energi kundalini ini selaras dengan ayat-ayat Allah maka akan mendapatkan ketenangan ketika mendengarkan Al-Qur’an bukannya mengalami reaksi keras ??? (yang ingin mendengarkan audio ruqyah kunjungi http://quranic-healing.blogspot.com/2012/01/download-audio-ruqyah-mp3.html )

Allah Ta’ala memerintahkan secara umum kepada orang mukmin untuk mendengarkan Al-Qur’an dan memperhatikan dengan tenang. Allah subhanahu berfirman:

( وَإِذَا قُرِئَ الْقُرْآنُ فَاسْتَمِعُوا لَهُ وَأَنْصِتُوا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ ) الأعراف/204

“Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.” SQ. Al-A’raf: 204.
Jika mendengarkan Al-Qur’an lalu hati tidak menjadi tenang, dada berdebar-debar, terasa panas atau mengalami reaksi syndroma kundalini yang berat, maka ada yang salah dalam diri kita, hanya hati dan bersih dari gangguan setan yang dapat merasakan kenikmatan mendengarkan Al-Qur’an.

Jika teman-teman praktisi reiki, Ilmu hikmah, yoga, ilmu metafisika merasa tidak nyaman mendengarkan ayat ruqyah dan malah merasa nyaman meditasi atau penyaluran energi maka ketahuilah teman-teman semua sudah diperdaya oleh setan dikalangan jin………..

Energi kundalini yang disimbolkan sebagai ular yang muncul dari ujung tulang ekor dalam literatur islam adalah simbol dari perwujudan setan. Allah azza wa jalla menciptakan jin ada 3 macam : 1 berupa ular dan kalajengking dan binatang-binatahng kotor lainnya di muka bumi (berwujud binatang), 1 macam berupa angin dan 1 macam lagi berupa (wujud seperti) yang mendapat hisab dan siksa (H.R. Abu Syaikh dari Abu Darda) (Hadits ini didhoifkan oleh Imam Suyuthi)

Bergeraknya ular kundalini lalu diklaim oleh praktisinya dapat mendapatkan kemampaun ghoib ini jelas menyalahi hukum syari’at, sebab Rasulullah saja tidak mengetahui yang ghoib .

Allah ta’ala bahkan memberi perintah pada Rasulullah : “Katakanlah, ‘Aku tidak kuasa memberi manfaat bagi diriku dan tidak pula kuasa menghindarkan kerugian, kecuali yang dikehendaki Allah. Sekiranya aku mengetahui hal yang gaib, tentulah aku melakukan kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kerugian. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.’” (QS. Al-A’raaf: 188)


Jika memang sang Dewi Ular selaras dengan Islam maka tentulah rasul mengajarkan umatnya terutama para sahabat untuk mendapatkan kemampuan :
* clairvoyant: penglihatan tidak terbatas atas ruang, materi, waktu, dan dimensi.
* clairaudience: pendengaran tidak terbatas atas ruang dan dimensi.
* psychometry: “melihat” sejarah setiap benda yang disentuh.
* perjalanan astral: keluar dari tubuh fisik dan melakukan perjalanan dengan tubuh halus.


Namun justru Rasulullah tidak pernah mengajarkannya, Jika rasulullah memiliki ilmu clairvoyant, clairaudience, psychometri, perjalanan astral maka tentulah Rasul tahu yang ghoib dan tidak akan tertimpa masalah sedikitpun dalam penyebaran islam bahkan pada saat berperang…