603673_571916572829003_566196236_n
KEDUNGUANNYA ADALAH :
1. Takut membuka jimat yang dibalut dengan rapat.

Ini sama saja membeli kucing dalam karung, sama sekali ga tahu tulisan atau benda apa yang dibawa dan diyakininya punya kekuatan mengandung syirik atau tidak.

2. Merepotkan diri sendiri.

Setiap mau masuk kamar mandi selalu melepas jimatnya. Jika disimpan dalam dompet selalu dompetnya di keluarkan. Akhirnya dompetnya hilang karena lupa mengambilnya kembali. Juga tiap saat saat tertentu repot melakukan ritual khusus agar jimatnya tetap memiliki kekuatan mistik.

3. Menjadi tidak percaya diri dan mudah was was.

Ketika kelupaan pake jimat, langsung timbul was was takut hidupnya celaka, ga percaya diri menghadapi hidup sebab tumpuan hajadnya pada jimat.

4. Bersikap boros.
Jimat dijual dengan harga mahal, menjadi kolektor jimat harus siap uang puluhan juta. Coba jika digunakan unuk infaq dan shadakah ini lebih berkah.

5. Dibodohi dukun.

Mudah percaya dengan perkataan dukun bahwa jimat memiliki kekuatan misik, padahal dukunnya hanya bermain sugesti saja , kebanyakan jimat itu tidak punya kekuatan misik apapun hanya tipuan dukun.

6. Menggadaikan akidah.

Rasulullah melarang menggunakan jimat, para sahabat ga ada bawa jimat. Lhaaa ini umatnya Rasulullah malah menyalahi syari’at.

7. Dibodohi dan diperdaya bahkan dirugikan oleh setan.

Pemakai jimat yang berkhodam biasanya hidupnya tidak tenang, ibadah tidak khuyuk, punya penyakit aneh, bahkan terkadang dirinya juga keluarganya diganggu oleh setan yang minta lebih dihormati oleh manusia.


CELAKAANNYA ADALAH :
================================
1. SAKIT SAKITAN DAN TIDAK BERUNTUNG HIDUPNYA

Dari ‘Imran bin Hushoin, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melihat pada lengan seseorang suatu gelang. Lalu si pengguna tersebut menampakkannya pada beliau lantas ia berkata,“Ini dari tembaga (yang bagus).” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun berkata, “Celaka engkau, apa tujuan engkau mengenakan ini?” Ia menjawab, “Ini untuk melindungiku dari sakit wahinah (suatu penyakit yang ada di tangan).” Beliau pun bersabda, “Jimat tersebut hanyalah menambah rasa sakit padamu. Lepaskanlah ia dari tanganmu. Karena jika engkau masih mengenakannya, engkau tidak akan beruntung selamanya.” (HR. Ahmad)

2. BERGANTUNG PADA JIMAT BUKAN KEPADA ALLAH
“Barang siapa yang bergantung kepada sesuatu, maka Allah akan menyerahkan urusannya kepada sesuatu itu(HR. Tirmidzi dan Imam Ahmad dari Abdullah bin Akim)

3. TIDAK AKAN DITOLONG ALLAH DAN AKAN GAGAL SETIAP USAHANYA

Rasulullah bersabda :

مَنْ تَََََعَلَّقَ تَََمِيْمَةً فَلا أَتََمٌَ اللهُ لَهُ وَمَنْ تَعَلٌَقَ وَدَعَةً فَلا وَدَعَ اللهُ لَهُ
“Barang siapa yang menggantungkan jimat maka Allah tidak akan menolongnya dan barangsiapa yang menggantungkan pengasihan maka Allah akan menggagalkannya.” HR.Ahmad.

4. BERBUAT SYIRIK

Rasul bersabda:

مَنْ تََعَلّقَ تََََََمِيْمَةً فَقَدْ أَشْرَكَ

“Barangsiapa yang menggantungkan jimat maka dia telah berbuat syirik,”. HR.Ahmad.

5. TIDAK SEMPURNA URUSAN DAN TIDAK AKAN TENTRAM HIDUPNYA

Al-Imam Ahmad t meriwayatkan, demikian juga Abu Ya’la dan Al-Hakim serta ia menshahihkanya dari Uqbah bin Amir z bahwa Nabi n bersabda:
مَنْ تَعَلَّقَ تَمِيْمَةً فَلَا أَتَمَّ اللهُ لَهُ وَمَنْ تَعَلَّقَ وَدَعَةً فَلاَ وَدَعَ اللهُ لَهُ
“Barangsiapa menggantungkan tamimah, maka Allah tidak akan menyempurnakan baginya (urusan)nya dan barangsiapa menggantungkan wad’ah maka Allah tidak akan menentramkannya.”