1505537_610363655684467_915099354_nTeguh Supriyatno yang beralamat FB https://www.facebook.com/teguh.supriyatno.3?fref=ts telah menyebarkan syubhat bahwa salah satu produk Hikmatul Iman bernama air 165 HI jauh lebih hebat dari air zam-zam.

Sebelum saya membantah syubhat Teguh supriyatno ada baiknya kita lihat klasifikasi atau kandungan air 165 HI :

AIR 165 HIKMATUL IMAN

DSC04808Dibuat dari mesin Hyper Molecular Resonance (HMR), dengan tahapan :

  1. 1. Memproses air sehingga menjadi air yang lebih layak minum dan Higienis
    2. Memberikan gelombang High Frequency Magnetics (gelombang magnetik kuat) agar molekular air menjadi lebih mudah di pengaruhi dan di bentuk dengan menggunakan radiasi magnet (Magnetic Radiation)
    3. Penyinaran dengan menggunakan sinar laser dengan intensitas tinggi selama waktu tertentu dan posisi-posisi tertentu agar molekular air menjadi lebih cepat bergerak
    4. Memberikan penambahan gelombang ultrasonic dengan frekuensi tertentu dan intensitas tertentu pula untuk memeperkecil molekular air agar lebih mudah diserap tubuh manusia, hewan, maupun tumbuhan
    5. Proses stabilisasi untuk mempertahankan bentuk molekular air agar tidak berubah

Lihat di http://zisaka.blogspot.com/2009/10/hyper-molecular-resonance-hmr.html

AIR ZAM ZAM

Air Zam-Zam dihasilkan dari sumur zam-zam. Sumur ini memiliki kedalaman sekitar 30.5 meter. Hingga kedalaman 13.5 meter teratas menembus lapisan alluvium Wadi Ibrahim. Lapisan ini merupakan lapisan pasir yang sangat berpori. Lapisan ini berisi batu pasir hasil transportasi dari lain tempat. Mungkin saja dahulu ada lembah yang dialiri sungai yang saat ini sudah kering. Atau dapat pula merupakan dataran rendah hasil runtuhan atau penumpukan hasil pelapukan batuan yang lebih tinggi topografinya.

Kandungan mineral pada air Zam Zam lebih tinggi dibanding air biasa. Pada air mineral alamiah (hard carbonated water) tidak akan lebih dari 260 mg per liter, sementara pada air Zam Zam mengandung kandungan mineral sebesar 2000 mg perliter. Elemen-elemen kimiawi yang terkandung dalam air Zamzam dapat dikelompokkan menjadi Pertama, positive ions seperti misal sodium (250 mg per litre), calcium (200 mg per litre), potassium (20 mg per litre), dan magnesium (50 mg per litre). Kedua, negative ions misalnya sulphur (372 mg per litre), bicarbonates (366 mg per litre), nitrat (273 mg per litre), phosphat (0.25 mg per litre) dan ammonia (6 mg per litre).
———————————————————————————————————-
KELEBIHAN AIR ZAM-ZAM DIBANDINGKAN AIR 165 HIKMATUL IMAN DARI SISI SYARI’AT
Air zam-zam air pilihan yang diberkahi Allah disebutkan dalam hadits Nabi sedangkan air 165 tidak memiliki keutamaan:
a. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,زَمْزَمُ لِمَا شُرِبَ لَهُ“Air zamzam itu sesuai dengan apa yang diniatkan peminumnya.” [HR. Ibnu Majah dalam Sunan-nya 2/1018 dishahihkan oleh Al-Albani dalam Irwaaul-Ghaliil fii Takhriiji Ahaadiitsi Manaaris-Sabiil, 4/320]

b. Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Air zam-zam itu penuh berkah. Ia makanan yang mengeyangkan (dan obat bagi penyakit)” (HR. Muslim IV/1922, yang terdapat di dalam kurung adalah menurut riwayat al Bazzar, al Baihaqi dan ath Thabari dan sanadnya shahih, lihat Majma’uz Zawaa-id III/286)
Air zam-zam banyak diriwayatkan dari hadits memilik khasiat menyembuhkan semua macam penyakit.
Diriwayatkan dalam Sahih Muslim, Nabi bertanya kepada Abu Dzarr, yang telah tinggal selama 30 hari siang malam di sekitar Kabah tanpa makan-minum, selain Zamzam. Siapa yang telah memberimu makan?. Saya tidak punya apa-apa kecuali air Zamzam ini, tapi saya bisa gemuk dengan adanya gumpalan lemak di perutku Abu Dzarr menjelaskan, Saya juga tidak merasa lelah atau lemah karena lapar, dan tak menjadi kurus . Tambah Abu Dzarr. Lalu Nabi saw menjelaskan: Sesungguhnya, Zamzam ini air yang sangat diberkahi, ia adalah makanan yang mengandung gizi.
Nabi saw menambahkan: Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yang diniatkan ketika meminumnya. Jika engkau minum dengan maksud agar sembuh dari penyakitmu, maka Allah menyembuhkannya. Jika engkau minum dengan maksud supaya merasa kenyang, maka Allah mengenyangkan engkau. Jika engkau meminumnya agar hilang rasa hausmu, maka Allah akan menghilangkan dahagamu itu. Ia adalah air tekanan tumit Jibril, minuman dari Allah untuk Ismail. (HR Daruqutni, Ahmad, Ibnu Majah, dari Ibnu Abbas).
Rasulullah saw pernah mengambil air zamzam dalam sebuah kendi dan tempat air dari kulit, kemu dian membawanya kembali ke Madinah. Air zamzam itu digunakan Rasulullah saw untuk memerciki orang sakit dan kemudian disuruh meminumnya. Itu sebabnya saat ini banyak jamaah yang membawa air zamzam untuk diberikan kepada famili dan kerabatnya di Tanah air.
KESIMPULAN :
DARI SISI PEMBUKTIAN ILMIYAH DARI HADITS RASULULLAH SAJA :
MANUSIA YANG STRUKTUR JARINGAN LEBIH KOMPLEKS DAPAT MENGAMBIL MANFAAT KESEHATAN DAN KEKUATAN KETIKA MEMINUM AIR ZAM-ZAM APALAGI TUMBUHAN YANG STRUKTUR JARINGANNYA JAUH LEBIH SEDERHANA. PENELITIAN YANG MENGUNGGULKAN AIR 165 HI SAMA SAJA MERENDAHKAN AL-QUR’AN DAN SUNNAH DIANGGAP BOHONG !!!
PENIPUAN DAN KETIDAK ILMIYAHAN PENELITIAN AIR 165 VS AIR ZAM ZAM
1. Kemungkinan Air zam-zam yang dijadikan sample penelitian itu palsu.
2. Air 165 HI dapat saja ditambah pupuk organik
Air 165 dapat ditambah pupuk urea, air seni kelinci atau bahan-bahan lainnya
3. Tidak dijelaskan secara detail proses penelitiannya namun hanya langsung diberikan hasil penelitian
Bisa saja untuk membuat air 165 laku dipasaran sengaja merendahkan dan menghinakan air zam-zam yang sangat dimulyakan umat islam