10444772_10202423878420280_2588529071324255976_nMAAF KAJIAN KHUSUS MUSLIM !!!

Kebanyakan orang Hindu beriman pada filosofy Phanteism/Fantaisme (Pancaran) kebanyakan mereka percaya “Everything is God” segala sesuatu adalah Tuhan. Bulan , bintang, matahari bahkan ular sekalipun dianggap tuhan.

Sedangkan muslim percaya bahwa segala sesuatu itu God’s (milik Tuhan). Pohon milik Tuhan, matahari milik Tuhan, bulan milik Tuhan, kera milik Tuhan, ular juga milik Tuhan.

Jadi garis besar ajaran keimanan Hindu dengan Islam adalah umumnya orang Hindu mengatakan segala sesuatu itu adalah Tuhan, sedangkan Islam percaya segala sesuatu itu milik Tuhan (Hindu = God, Islam = God’s) garis besarnya hanya beda pada “s”.

Orang Muslim Memanggil Tuhannya dengan nama Allah dipanggil Khaliq (bahasa arab)atau Creator (bahasa nggris) atau Brahma (bahasa india yg berarti pencipta).

Tapi orang Hindu menyatakan Brahma yaitu Tuhan yang berkepala empat dengan mahkota kecuali hal itu orang muslim sangat tidak percaya.

Orang Islam tidak keberatan Allah disebut “Rab” atau Wishnu (dalam bahasa india) atau Sustainer atau cheriser(bahasa inggris) yang menjadi masalah Wishnu adalah Tuhan yang punya empat tangan . Tiap tangan memegang cakra, tangan kiri memegang rumah kerang menaiki seekor burung garuda sambil bersandar pada gulungan ular, orang Islam sangat tidak bisa menerima itu.

Umat hindu mudah sekali melukiskan tubuh tuhan yang disembahnya bahkan dibuat patung sedangkan kami umat muslim boro boro melukis atau membuat patung sebab kami dilarang membayangkan wajah Tuhan.

Sebab Tuhan kami “Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah yang Maha Halus lagi Maha mengetahui.” (QS. Al An’am : 103)

Maaf kami sebagai umat islam tidak rela jika kami berdoa membayangkan atau melihat rupa/berhala tuhan kami berkepala/bertangan banyak, berwajah kera atau gajah dan dikatakan hanya perantara saja dalam beribadah.

Di alam manusia saja ketika ada orang berkepala dua, atau mempunyai bagian tubuh yang banyak dari manusia normal akan disebut sebagai (maaf) ABNORMAL bukan reinkarnasi dewa tertentu yang sangat aneh jika diambil berkahnya apalagi disembah lihat di http://menjejak-dunia.blogspot.com/2014/02/pria-berekor-ini-dianggap-sebagai-reinkarnasi-hanoman.html

TRIMURTI

Trimurti adalah tiga kekuatan Brahman ( Sang Hyang Widhi ) (sebutan Tuhan dalam agama Hindu ) dalam menciptakan, memelihara, melebur alam beserta isinya.

Trimurti terdiri dari 3 yaitu:
1. Dewa Brahma
Fungsi: Pencipta / Utpathi

2. Dewa Wisnu
Fungsi: Pemelihara / Sthiti

3. Dewa Siwa
Fungsi: Pelebur / Pralina

Ketiga-tiga Tuhan ini dianggap satu sehingga disebut Tritunggal. Kepercayaan tiga Tuhan ini ditentang di dalam Al-Quran sebagaimana firman Allah Ta’ala: ……”Jangan kamu katakan Tuhan itu tiga. Akhirilah kepercayaan yang demikian
itu untuk kebaikanmu juga. Hanya sanya Allah Ta’ala itu adalah Tuhan yang Esa”. ( An- Nisa’.171 ).
“…. Sesungguhnya, kafirlah orang-
orang yang mengatakan, ‘Bahwasanya Allah adalah salah satu dari yang tiga,’….” (Al- Maa’idah: 72-73)

KESIMPULAN

1. QS. Surah Al-Ikhlas Ayat 1:
“Katakanlah: “Dia-lah Allah, Tidak ada Tuhan melainkan Dia.”

TUHAN KAMI TIDAK
MEMPUNYAI SEKUTU/DEWA-
DEWA LAIN

2. QS. Surah Al-Ikhlas Ayat 2: ” Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.”
ARTINYA TUHAN KAMI TIDAK ADA PEMBAGIAN TUGAS DENGAN TUHAN LAIN (SEPERTI TUHAN-TUHAN HINDU YANG PUNYA TUGAS
MASING-MASING)

3. QS. Surah Al-Ikhlas Ayat 3: ” Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan”
TUHAN KAMI TIDAK DILAHIRKAN, TIDAK PUNYA IBU BAPAK

4. QS. Surah Al-Ikhlas Ayat 4:“Dan tidak ada seorangpun yang setara/serupa dengan Dia.”
TUHAN KAMI TIDAK BISA DISERUPAKAN DENGAN SESUATU DAN TIDAK ADA YANG SETARA DENGAN ALLAH
================
Kunjungi http://bila-tinta-menetes.blogspot.com/2012/01/video-zakir-naik-hindu-dan-islam.html?m=1 jika ingin menonton video diskusi Zakir Naik dengan Pendeta hindu semoga Allah memberi hidayah pada kita semua, Aamiin..