Perbedaan Self Healing Reiki dgn Self Healing RUQYAH dan Yoga :

Self healing reiki harus melalui proses attunement, inisiasi, pembukaan cakra, jalur energi dan penanaman simbol simbol rajahan reiki ketubuh calon praktisinya, lalu setiap mau mulai self healing harus mengaktifkan cakra mahkota dan cakra telapak tangan.
Setelah itu niat mengakses energi alam semesta baru self healing.
Sedangkan self healing Ruqyah adalah tidak ada memakai attunement, inisiasi, pembukaan cakra, jalur energi, penanaman rajahan simbol apapun, serta tidak ada proses pengaktifan cakra mahkota dan cakra telapak tangan. Niatnya tidak mengakses atau meminta energi alam semesta tapi berdoa memohon kesembuhan secara langsung hanya kepada ALLAH SWT.

Self healing RUQYAH bukanlah suatu ritual syirik, ritual bid’ah, tapi merupakan perkara mubah yg merupakan ikhtiar penyembuhan diri sendiri dengan tempelan telapak tangan ketubuh sambil membaca surat alfatihah atau bacaan Ruqyah.
Dari sini bisa disimpulkan bahwa Self Healing Ruqyah mengajarkan kepada kita dan para mantan praktisi reiki bahwa jika ingin menyembuhkan diri sendiri tidak usah atau mau dibodohi dgn proses attunement, inisiasi yg hasilnya malah merusak kehidupan kita, kita semua orang Islam juga bisa, tanpa perlu berbuat syirik.

Dengan self healing Ruqyah,kita juga bisa melakukan penyembuhan pada diri sendiri dan orang lain dg tehnik tempelan telapak tangan ketubuh, bahkan hasil penyembuhannya lebih dahsyat, lebih berkah karena sudah dibuktikan oleh Rasulullah. Energinya bukan energi alam yg tidak jelas, tapi energi doa (kekuatan Allah) energi niat, keyakinan dan keikhlasan.

HINDARI berlatih yoga walaupun gerakannya yoga katanya bermanfaat bagi kesehatan, karena gerakan dalam yoga bersifat membangkitkan kundalini, dan gerakan yoga mempunyai makna penyembahan kepada dewa surya.
Selain itu gerakan yoga bersifat membuka cakra cakra di tubuh alias membuka gerbang pintu masuknya syetan.
Bila ingin sehat, berolah-ragalah,olahraga yg bermanfaat bagi kesehatan didunia dan diakhirat, dan tidak ada unsur ajaran agama manapun (yang menyimpang dan tidak sesuai dgn Syariat)

(Ust.Perdana Akhmad Lakoni/Qur’anic Healing Indonesia)

Narasumber: Wahyu Al Rasyid Praktisi tenaga dalam dan Master Yoga yg sudah bertaubat)