5 Keunggulan Gula Kristal Putih Dengan Gula kristal lain

5 Keunggulan Gula Kristal Putih Dengan Gula kristal lain

Gula kristal putih atau lebih dikenal di masyarakat sebagai gula putih, merupakan salah satu produk kebutuhan rumah tangga. Dengan kadar ICUMSA 200 hingga 300 tersebut, yang membuat gula kristal putih memiliki warna lebih bersih. ICUMSA merupakan salah satu metode pengukuran warna gula, yang menggunakan alat spektrofotometer. Gula kristal putih memiliki beberapa keunggulan dibanding gula lainnya. Antara lain :

1. Ukuran

Gula kristal putih memiliki ukuran lebih kecil dan halus. Dibandingkan gula kristal lainnya. Sebagai contoh, gula kristal mentah yang warnanya lebih kecoklatan. Dan butiran kristalnya lebih besar. Jika dikonsumsi langsung, jauh lebih mudah gula kristal putih. Dibandingkan dengan gula kristal lain.

2. Warna

Dari sisi warna gula kristal putih jauh lebih bersih dibandingkan gula kristal lainnya. Sehingga memiliki tampilan yang lebih menarik. Ini dikarenakan, gula kristal putih memiliki kadar ICUMSA yang lebih rendah. Dibandingkan dengan kadar ICUMSA gula kristal lainnya.

3. Pasar

Gula kristal putih memiliki pasar yang jauh lebih banyak. Mulai dari kalangan industri hingga rumah tangga. Selain itu, harganya yang terjangkau dibandingkan gula kristal lain. Karena gula kristal putih bisa dibeli secara eceran.

4. Fleksibel.

Bola kristal putih juga lebih fleksibel digunakan, untuk campuran olahan makanan. Hingga campuran untuk pembuatan minuman. Selain itu, gula kristal putih juga bisa diolah menjadi bentuk lain. Seperti gula karamel yang kegunaannya jauh lebih bervariasi. Sedangkan gula kristal lainnya belum tentu bisa dilebur. Atau dilelehkan seperti gula Kristal Putih.

5. Penyeimbang

Bola kristal putih juga bisa menjadi penyeimbang rasa dalam olahan makanan. Yang terlalu asam maupun terlalu asin.

Itulah beberapa keunggulan dari gula kristal putih. Lebih memiliki fleksibilitas serta kegunaan lebih banyak, dibandingkan gula kristal lainnya. Jadi jika kamu ingin menggunakan gula untuk beragam kegunaan. Sebaiknya menggunakan gula kristal putih. Selain harganya lebih terjangkau, dibandingkan gula kristal lain. Pembelian pun dapat dilakukan dalam skala kecil. Serta memiliki beragam merek. Harga eceran mulai dari 5000 saja, sudah bisa mendapatkan gula kristal putih ukuran 250 gram.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.