Alasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Banyak Diincar Calon Mahasiswa

Alasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Banyak Diincar Calon Mahasiswa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis ternyata sangat banyak diminati, tak hanya bagi para siswa lulusan IPS namun juga siswa IPA. Selain peluang kerja yang besar, lulusan fakultas ini memang memiliki berbagai alasan hingga membuatnya layak untuk dipilih, diantaranya:

1. Ilmu yang Berguna dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kehidupan sehari-hari tentu lekat dengan dunia perhitungan, karena itu ilmu yang didapat dari perkuliahan ekonomi bisa sangat membantu memaksimalkan aktivitas kamu.

2. Prospek Kerja Lebih Global

Lulusannya tak hanya bisa bekerja sebagai staf keuangan di industri mana saja, bahkan bisa menjadi konsultan, hingga membangun bisnis.

3. Memiliki Modal Ilmu Membuka Lapangan Kerja

Tak sebatas menjadi karyawan, para lulusannya dapat menjadi seorang wirausaha. Ilmu bisnis dan ekonomi akan membantu untuk membuka usaha baru, sehingga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

4. Bekerja Di Perusahaan Nasional Hingga Internasional

Bagi para lulusan sarjana ekonomi dapat memiliki prospek karir bekerja di perusahaan nasional hingga internasional. Kamu bisa bekerja sebagai staf keuangan, bagian manajemen pemasaran, manajemen produksi dan lain-lain.

 

5. Bisa Menjadi Tenaga Pendidik/Dosen

Jika memiliki ketertarikan dalam dunia pendidikan, para lulusannya dapat menjadi tenaga pendidik atau dosen. Namun, untuk menjadi dosen setidaknya perlu memiliki gelar master atau lulus dalam program magister.

 

Jika kamu berminat mempelajari ilmu ekonomi di perguruan tinggi, maka sebaiknya memilih kampus yang terpercaya dalam bidang tersebut. Universitas Prasetiya Mulya, merupakan pelopor sekolah bisnis dan ekonomi dan bisnis di Indonesia sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mendidik para mahasiswa, hingga menjadi lulusan terbaik.

Kampus ini begitu banyak diminati oleh para calon mahasiswa karena memiliki berbagai kelebihan, salah satunya adalah orientasi praktik. Melalui Program S1 Manajemen Bisnis, para lulusan diharapkan tidak hanya mengetahui pemahaman secara teoritis, tetapi juga dapat mengimplementasikannya ke dalam dunia nyata dengan baik. Sejak awal semester, mahasiswa sudah diperkenalkan dan terjun langsung sebagai pebisnis, mulai dari mencari ide, melakukan analisa pasar, produksi, hingga penjualan. Di jenjang berikutnya, Universitas Prasetiya Mulya juga menyediakan Program S2 Manajemen Bisnis untuk mengakselerasi business skill kamu.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.