Amankan Gereja Katedral Jakarta, Kapolsek Sawah Besar Ingatkan Jajaran Soal Situasi Luar Biasa

Amankan Gereja Katedral Jakarta, Kapolsek Sawah Besar Ingatkan Jajaran Soal Situasi Luar Biasa

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengingatkan kepada seluruh jajaran personel gabungan yang mengamankan Gereja Katedral Jakarta, untuk selalu waspada. Pasalnya kata Maulana, saat ini situasi terbilang luar biasa menyusul kejadian teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan peristiwa penyerangan Mabes Polri oleh terduga teroris. "Tingkatkan kewaspadaan karena situasi yang luar biasa.Tetap Laksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Maulana saat memimpin apel pengamanan Gereja Katedral, di Jalan Lapangan Banteng Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021).

Ia meminta jajaran personel yang bertugas senantiasa semangat dan melaksanakan kegiatan dengan tetap menerapkan prinsip protokol kesehatan. "Semangat, melaksanakan prokes dan salam sehat semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua," ungkap dia. Dalam giat apel pengamanan hari ini, diikuti 150 personel gabungan yang terdiri dari unsur polisi, brimob gegana, TNI, hingga Dinas Perhubungan DKI.

Adapun pengamanan Gereja Katedral Jakarta jelang rangkaian perayaan Hari Paskah, tersebar di 6 titik. Sejumlah aparat kepolisian bersenjata laras panjang berpatroli di luar area Gereja Katedral Jakarta. Kendaraan taktis (rantis) juga disiagakan di sekitar area gereja. Untuk alur keluar masuk jemaat gereja, ditetapkan hanya lewat pintu IV. Sementara lokasi parkiran kendaraan difokuskan di Basement Masjid Istiqlal.

"Jemaat keluar masuk lewat pintu IV dan jemaat keseluruhan parkir di Basement Masjid Istiqlal," jelas Maulana. Diketahui umat Kristiani akan melangsungkan pekan suci Paskah yang dimulai perayaan Kamis Putih malam nanti, Jumat Agung esok hari, dan Hari Raya Paskah di hari Minggu. Gereja Katedral Jakarta jadi salah satu gereja terbesar. Terlebih lokasinya berada dekat Istana Negara. Sehingga pengamanan ketat diterapkan oleh aparat kepolisian.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.