Cara Menerapkan Strategi SEO pada Toko Online dari Toprank Indonesia

Cara Menerapkan Strategi SEO pada Toko Online dari Toprank Indonesia

Saat Anda memiliki toko online, maka sangat penting untuk menerapkan strategi SEO dengan baik. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi pengunjung untuk mengenal dan mendapatkan keberadaan website tersebut. Apabila masih awam dalam hal ini, maka gunakan saja jasa dari Toprank Indonesia.

Bagaimana Cara Menerapkan SEO dari Toprank Indonesia?

Toprank Indonesia bisa jadi pilihan tepat apabila Anda ingin menjadikan website lebih mudah ditemukan pada mesin pencarian Google. Dengan begitu, tentu akan lebih efektif dalam meningkatkan jumlah pengunjung yang datang. Di bawah ini beberapa caranya:

  1. Gunakan Strategi Konten

Saat Anda memiliki website toko online, maka sangat penting untuk membuat konten yang unik secara berkala. Tidak hanya unik saja, usahakan setiap konten tersebut juga berkualitas sehingga membuat pengunjung lebih tertarik untuk membacanya.

Tentu saja hal ini bisa menambah nilai bagi setiap pelanggan nantinya. Selain itu, hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan peringkat toko online Anda pada mesin pencarian Google. Untuk itu, pastikan membuat konten bervariatif yang relevan dengan produk masing-masing.

  1. Hindari Melakukan Duplikat Konten

Duplikat konten merupakan salah satu musuh besar terutama bagi mesin pencarian. Terlebih, tidak sedikit toko online yang memperoleh sanksi dari mesin pencarian hanya karena mereka mempunyai konten sama persis pada produknya. Oleh sebab itu, ada baiknya menghindari hal ini.

Usahakan untuk membuat konten yang baru versi Anda sendiri. Terlebih apabila Anda membuat toko online tersebut pada sebuah website. Tentu saja hal seperti ini tidak akan disukai oleh Google sehingga cukup sulit mendapatkan posisi hasil pecarian teratas.

  1. Pakai Kata Kunci Unik

Perlu Anda ketahui, bahwa sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan toko online. Hanya saja, sekarang ini tidak sedikit orang masih belum mengetahui hal tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan kata kunci unik.

Oleh sebab itu, dalam membuat konten usahakan menghindari kata kunci kurang berkualitas. Pastikan menggunakan kata kunci paling banyak dicari sehingga lebih cepat ditemukan oleh pengunjung. Sebagai rekomendasi, tidak ada salahnya juga memanfaatkan Google Keyword Planner.

  1. Perhatikan Tag Judul

Selanjutnya, pastikan juga Anda membuat judul yang menarik perhatian untuk dibaca. Hal ini bahkan dapat dilakukan pada setiap halaman produknya. Pasalnya, keberadaan judul tersebutlah akan mengundang pengunjung memutuskan apakah mau membaca konten atau tidak.

Tentu saja jika mereka lebih tertarik untuk membacanya akan lebih mudah mengunjungi website Anda tersebut. Tidak heran jika peran judul sekarang ini sangatlah penting. Jangan sampai judul tidak relevan sehingga pengunjung justru mencari website lainnya.

  1. Lakukan Optimasi Gambar

Sekarang ini ada banyak orang yang ingin memenuhi kebutuhan mereka dengan cara mencari gambarnya. Oleh sebab itu, Anda sebagai pemilik toko online tentu perlu menambahkan kata kunci terkait dalam tag ALT dari setiap gambarnya.

Agar mendapatkan hasil yang jauh lebih optimal, maka pastikan kata kunci tersebut relevan dengan gambar produknya. Selain itu, pastikan juga menghindari penggunaan kata kunci terlalu banyak. Pasalnya, hal seperti ini tidak terlalu disukai oleh Google.

  1. Memakai Meta Deskripsi

Apabila Anda ingin melakukan optimasi on-page, maka pastikan menggunakan meta deskripsi. Akan tetapi, pada setiap halamannya buatlah berbeda. Membuat meta deskripsi yang sama hanya akan menjadi musuh tersendiri bagi SEO Google.

Terlebih, keberadaan meta deskripsi sendiri memiliki peran penting dalam membantu toko online Anda agar lebih menarik untuk diklik saat muncul di mesin pencarian. Oleh sebab itu, sangat penting membuat meta deskripsi yang berbeda pada setiap halaman websitenya.

Itu tadi penjelasan lengkap tentang cara menerapkan SEO dari Toprank Indonesia. Dengan menggunakan jasa tersebut, maka akan lebih mudah dalam mendapatkan pelanggan potensial sehingga keuntungan bisnis pun semakin bertambah banyak.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.