HASIL Liga Inggris, Liverpool Balas Kekalahan dari Aston Villa 2-1 di Anfield

HASIL Liga Inggris, Liverpool Balas Kekalahan dari Aston Villa 2-1 di Anfield

Hasil Liverpool vs Aston Villa Liga Inggris pekan 31 berakhir dengan skor imbang 1 1, Sabtu (10/4/2021) malam. Berlangsung di Anfield Stadium, tim asuhan Dean Smith mampu membuka keunggulan lebih dulu dari tuan rumah Liverpool berkat gol Ollie Watkins pada menit ke 43. Liverpool berhasil membalikkan keadaan di babak kedua melalui gol Mohamed Salah dan Alexander Arnold yang sama sama memanfaatkan bola rebound Martinez.

Liverpool mendominasi permainan dalam lima menit babak pertama. Dua peluang dari sepakan penjuru tercipta tapi belum bisa merubah papan skor. Mohamed Salah juga mendapat peluang pertama di kotak penalti Aston Villa, namun tendangannya masih bisa digagalkan Emiliano Martinez.

Peluang emas didapat Liverpool pada menit ke 13, Diogo Jota berhasil mencuri bola dari pemain Aston Villa. Dia memberikan umpan terobosan kepada Salah, sempat dicegat bek Aston Villa namun kurang sempurna yang menghasilkan ruang tembak bagi Salah. Namun sayang, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Martinez, Salah melepaskan tendangan di mana bola hanya melewati mulut gawang dan melebar.

Hingga pertengahan waktu babak pertama, tak banyak peluang tepat sasaran yang tercipta dari kedua tim. Liverpool mendapat peluang dari skema bola mati yang berada tak jauh dari kotak 12 pass Aston Villa. Arnold yang menjadi eksekutor hampir merobek jala Martinez, tendangannya mengarah ke sudut kanan dan masih melebar, untuk bagi The Reds mendapat sepak pojok karena bola mengenai tangan Martinez.

Peluang kembali dihasilkan anak asuh Jurgen Klopp, dari tendangan penjuru tersebut, Diogo Joto sukses meneruskan umpan Arnold tapi sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Aston Villa. Jelang jeda turu minum, Aston Villa justru mengejutkan dengan mencetak gol melalui Watkins, menit ke 43. Menerima umpan pendek dari McGinn, Watkins sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan ke gawang Alisson Becker.

Bola yang mengarah ke tengah gawang Liverpool itu tak mampu ditepis sempurna oleh Becker dan membuat bola masuk ke gawangnya. Keunggulan Aston Villa tak berselang lama karena Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada tambahan waktu babak pertama melalui Firminho. Tapi sayang, gol Firminho dianulir wasit lantaran Diogo Jota berada dalam posisi offside sebelum menghasilkan kemelut di depan gawang Martinez.

Skor 0 1 bertahan untuk keunggulan Aston Villa hingga turun minum. Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 57 setelah bola rebound Martinez disambar Mohamed Salah. Berawal dari serangan Liverpool di sisi kanan, Diogo Jota kerjasama dengan Robertson.

Memiliki ruang tembak di kotak 12 pas, Robertson lepaskan tendangan keras ke gawang Aston Villa. Bola sempat ditepis Martinez namun Mohamed Salah dengan sigap menyambar bola rebound Martinez. Pada waktu tambahan babak kedua, Liverpool berhasil membalikkan keunggulan Aston Villa berkat gol Alexander Arnold.

Gol Arnold sekaligus memastikan kemenangan Liverpool 2 1 atas Aston Villa. Liverpool Alisson, Alexander Arnold, Phillips, Kabak, Robertson, Fabinho, Milner, Wijnaldum, Jota, Firminho.

Pelatih: Jurgen Klopp Aston Villa Martinez, Cash, Konsa, Mings, targett, Douglas Luiz, Nakamba, Traore, McGinn, Trezeguet, Watkins.

Pelatih: Dean Smith

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.