Inilah Deretan Keuntungan Menggunakan Live Auction IBID

Inilah Deretan Keuntungan Menggunakan Live Auction IBID

Live auction merupakan jenis lelang yang bisa kamu temukan di IBID-Balai Lelang Seruni. Balai lelang ini secara rutin selalu menyelenggarakan lelang untuk berbagai produk otomotif, gadget, alat berat, dan sebaganya di seluruh cabang IBID di Indonesia.

Bagi yang belum tahu, IBID merupakan balai lelang yang berada di bawah naungan grup ASTRA sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Diidrikan sejak tahun 2007, IBID sudah menjelma menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencari berbagi kendaraan melalui sistem lelang.

Kenapa harus live auction?

Live auction merupakan satu dari tiga metode lelang yang dimiliki oleh IBID. Dua metode lainnya adalah timed auction dan flash auction. Namun, di antara ketiga metode tersebut diketahui jika metode live auction merupakan yang paling sering diselenggarakan.

Live auction sendiri dibedakan menjadi dua jenis yaitu online dan offline sehingga kamu bisa bebas memilih yang sesuai dengan keinginan. Akan tetapi, manakah di antara live auction online dan offline yang paling menguntungkan? Berikut penjelasannya.

1.                Bisa online maupun offline

Pada awalnya lived auction hanya dilakukan secara onsite di kantor-kantor cabang IBID yang tersebar di berbagai kota. Namun, seiring berkembangnya teknologi, live auction juga sudah bisa dilakukan secara online meski lelang offline juga masih rutin dilakukan.

Hanya saja, selama masa pandemi ini pihak IBID lebih memusatkan perhatian pada lelang online mengingat kegiatan masyarakat masih dibatasi. Untuk saat ini, live auction bisa kamu ikuti baik melalui situs resmi maupun aplikasi IBID.

2.                Dilakukan secara rutin

Berbeda dengan timed auction dan flash auction, live auction merupakan lelang reguler yang rutin dilakukan hampir setiap minggu di berbagai kantor cabang. perlu kamu ketahui jika jadwal live auction setiap kantor cabang bisa berbeda-beda tergantung kondisinya.

Oleh sebab itu, jika kamu belum menemukan barang yang diinginkan maka kamu masih bisa mencarinya di live auction offsite yang ada di kantor cabang lain. Jika tidak, kamu masih bisa mengikuti lelang secara online melalui situs atau aplikasi resmi IBID.

Sementara itu, untuk jadwalnya sendiri kamu bisa melihat jadwal live auction secara lengkap pada situs resmi IBID.

3.                Barang yang dilelang lebih bervariasi

Karena dilakukan secara rutin maka jangan heran jika barang yang dilelang melalui lived auction bisa jauh lebih bervariasi dibndgakan dengan flash auction. Jika flash auction hanya dikhususkan bagi mobil-mobil yang baru diinspeksi saja maka live auction jauh lebih banyak.

Tidak hanya mobil atau kendaraan lain,kamu juga bisa menemukan barang-barang non otomotif seperti produk elektronik, kamera , gadget, dan sejenisnya. Sema dijamin masih dalam kondisi apik karena sudah melalui proses inspeksi terlebih dahulu.

Mengikuti lelang adalah alternatif terbaik untuk mendapatkan barang-barang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Mengingat berbagai kelebihan yang dimilikinya maka maka tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi resminya.

Kamu cukup download aplikasi IBID-Balai Lelang Otomotif Atra baik melalui Play Store maupun App Store.Bagaimana? Mudah dan praktis buka? Selain gratis kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika mengikuti lelang dengan menggunakan aplikasi ini.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.