Jadwal Liga Inggris, Badai Cedera Hantam Liverpool, Warning Lini Pertahanan The Reds

Jadwal Liga Inggris, Badai Cedera Hantam Liverpool, Warning Lini Pertahanan The Reds

Jadwal Liga Inggris pekan 9 akan berlangsung pada 21 22 November mendatang, di mana Liverpool akan menjamu Leicester City di Stadion Anfield. Jelang pertempuran kedua tim, badai cedera sedang melanda Liverpool pada awal musim ini. Dimana hal itu menjadi ujian berat yang harus dihadapi oleh Liverpool yang saat ini dibesut oleh Jurgen Klopp.

Sektor pertahanan menjadi titik paling krusial dimana banyak pemain andalan Liverpool yang harus absen dalam beberapa pertandingan kedepannya. Joe Gomez menjadi pemain terbaru Liverpool yang dipastikan akan melewati banyak pertandingan musim ini lantaran cedera lutut yang ia derita. Palang pintu andalan The Reds itu baru saja menjalani operasi untuk memperbaiki tendon pada bagian lutut kirinya.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh pihak klub, Liverpool menyampaikan bahwa masalah cedera yang menimpa Joa Gomez hanya pada bagian tendon. Tidak ada kerusakan ligamen lain pada lutut pemain asal Inggris tersebut. Joe Gomez mendapatkan cedera tersebut tepatnya saat berlatih dengan tim nasional Inggris jelang tiga pertandingan internasional yang akan dilakoni The Three Lions.

Belum diketahui seberapa lama Joe Gomez akan menjalani masa pemulihan cederanya tersebut. Meskipun demikian, pihak Liverpool mengisyaratkan Joe Gomez akan melewatkan banyak pertandingan pada sisa musim ini. Cedera yang diderita Joe Gomez tentu semakin menambah kerumitan Jurgen Klopp dalam menyusun skuad terbaiknya.

Hal ini dikarenakan sebelum Joe Gomez, sudah terdapat banyak nama nama pemain Liverpool yang sudah masuk ke meja perawatan terlebih dahulu. Misalnya, Virgil van Dijk yang tak lain menjadi duet palang pintu pertahanan Joe Gomez di Liverpool. Pemain asal Belanda itu mengalami insiden benturan keras dengan kiper Everton, Jordan Pickford dalam derby Merseyside.

Akibat insiden tabrakan dengan Jordan Pickford, Van Dijk harus menderita ACL yang kemungkinan membuat dirinya absen selama 5 8 bulan mendatang, Belum lagi cedera yang diterima Trent Alexander Arnold saat ia bertanding melawan Manchester City dalam pertandingan terakhir. Pemain muda Timnas Inggris terpaksa ditarik keluar dalam laga menghadapi Manchester City karena mengalami cedera betis.

Pemain asal Inggris tersebut harus menepi sementara dari lapangan hijau selama kurang lebih satu bulan. Beberapa pemain Liverpool lainnya yang juga masih dalam tahap pemulihan cedera antara lain Fabinho, Alex Oxlade Chamberlain, hingga Thiago Alcantara. Berbagai permasalahan cedera yang menimpa Liverpool itu menjadi ujian sesungguhnya bagi Jurgen Klopp dalam mengarungi berbagai kompetisi musim ini.

Newcastle vs Chelsea pukul 19.30 WIB Fulham vs Everton pukul 22.00 WIB Wolves vs Southampton pukul 22.00 WIB

Manchester United vs West Brom pukul2 2.00 WIB Liverpool vs Leicester pukul 22.00 WIB Aston Villa vs Brighton pukul 22.00 WIB

Burnley vs Crystal palace pukul 22.00 WIB Tottenham vs Manchester City pukul 00.30 WIB Sheffield vs West Ham pukul 21.00 WIB

Leeds United vs Arsenal pukul 23.30 WIB

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.