JENIS-JENIS AKOMODASI UNTUK LIBURAN YANG PERLU ANDA KETAHUI UNTUK ANDA PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN I

JENIS-JENIS AKOMODASI UNTUK LIBURAN YANG PERLU ANDA KETAHUI UNTUK ANDA PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN I

Sebelum anda memulai bisnis jasa akomodasi, pastikan anda sudah mengetahui akomodasi apa yang biasa digunakan dalam pilihan kategori untuk bisnis akomodasi ini. Jasa akomodasi memudahkan setiap pelanggan yang ingin bepergian baik itu liburan ataupun urusan pekerjaan. Dengan jasa akomodasi terutama ketika pandemic masih membayangi, bisnis ini memudahkan pengunjung dalam memilih akomodasi yang dibutuhkan seperti hotel, angkutan ataupun keperluan lainnya secara mudah dan cepat. Dikutip dari pegi-pegi com, inilah akomodasi yang biasa digunakan untuk liburan dan bepergian yang perlu anda simak untuk keperluan bisnis akomodasi.

Jenis akomodasi pertama pada jasa akomodasi yang paling sering digunakan saat bepergian ataupun liburan oleh pelanggan yaitu Hotel merupakan jenis akomodasi di mana tamu biasanya hanya menggunakan sebagian fasilitas dari gedung. Fasilitas yang ada di dalam kamar, seperti peralatan dan perlengkapan mandi, TV, AC, lemari, sandal, pembuat teh/kopi, dan lain-lain digunakan secara gratis. Sedangkan, untuk fasilitas penunjang, ada yang bisa digunakan secara gratis, seperti kolam renang dan tempat gym. Ada juga yang dikelola secara komersil. misalnya, ballroom, conference room, resto, bar, spa, kedai kopi, layanan antar-jemput, layanan binatu, dan lain-lain. Arsitektur hotel kebanyakan dibangun secara modern atau minimalis.

Jenis akomodasi kedua pada jasa akomodasi yang paling sering digunakan saat bepergian ataupun liburan oleh pelanggan yaitu Villa adalah akomodasi berbentuk rumah dan berlokasi jauh dari keramaian. Cocok bagi kamu yang ingin melarikan diri sejenak dari kepenatan ibu kota. Bangunan villa dibangun di tempat yang masih alami atau hijau, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan indah di sekitar, sekaligus menghirup udara segar. Jika dibandingkan dengan bujet menginap di hotel, harga sewa villa relatif lebih mahal. Tapi, kamu bisa menginap ramai-ramai dengan teman jika memilih villa sebagai sarana akomodasi. Sama seperti hotel. Villa juga menyediakan aneka fasilitas kamar dan penunjang yang bisa kamu nikmati selama liburan.

Jenis akomodasi ketiga pada jasa akomodasi yang paling sering digunakan saat bepergian ataupun liburan oleh pelanggan yaitu Guest House, Bagi travelers yang pengin menghemat bujet, kamu bisa coba untuk menginap di guest house. Soalnya, harganya reltif lebih murah. Guest house umumnya dikelola langsung oleh si pemilik dan mungkin aja si pemilik juga tinggal di dalam rumah tersebut. Jadi, kamu terkesan seperti wisatawan yang sedang menumpang di rumah orang lain. Fasilitas yang ada di guest house adalah milik bersama, jadi bisa kamu gunakan saat menginap! Kadang, ada juga guest house yang menyediakan conference room agar tamu bisa mengadakan rapat atau pertemuan bisnis.

Jenis akomodasi keempat pada jasa akomodasi yang paling sering digunakan saat bepergian ataupun liburan oleh pelanggan yaitu Bungalow, Ingin merasakan lingkungan alam indah, namun dengan bujet yang lebih murah ketimbang villa? Kamu bisa memilih untuk menginap di bungalow. Lokasinya juga jauh dari keramaian dan berada di pegunungan atau pantai. Uniknya, bangunannya dibuat dengan gaya tradisional lumbung juga didominasi oleh kayu. Begitu cantik sekaligus romantis! Dijamin kamu nggak akan mau pulang jika sudah menginap di bungalow. Bukan hanya sekadar menawarkan bungalow yang nyaman, tapi fasilitas penunjang yang ditawarkan oleh bungalow biasanya juga lengkap, lho.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.