Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Innova

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Innova

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Toyota Innova merupakan mobil keluarga yang legendaris di Indonesia yang telah eksis sejak tahun 1977 yang lalu. Saat ini innova dijual dengan kisaran harga sekitar Rp. 323.500.000 hingga Rp. 426.200.000.

Hal ini merupakan harga terbaru untuk mobil innova. Sementara untuk sektor dapur pacu tersedia dalam dua tipe mesin, yaitu diesel dan mesin. Kiprah mobil Innova di segmen MPV sudah tidak usah diragukan lagi karena melihat dari segi penjualannya yang sangat stabil.

Agar lebih jelas lagi tentang informasi tersebut, sebaiknya anda bisa menyimak pembahasan berikut ini mengenai kelebihan dari mobil innova ini, antara lain yaitu :

Apa Saja Kelebihan Dari Mobil Toyota Innova ?

 

  1. Fitur terbaru dan Lengkap

Kelebihan yang pertama yaitu fitur – fitur mobil ini merupakan yang terbaru. Dan juga fitur yang ada juga sangat lengkap. Yaitu seperti fitur keselamatan misalnya, untuk kijang innova terbaru sudah dibekali Knee Airbag, Side Airbags, Curtain Shield Airbags, dan Dual SRS airbags.

Terdapat pula fitur force limiter, seat belt pretensioner, collapsible steering column, dan side impact beam. Bukan hanya itu saja, terdapat juga fitur hiburan terbaru yaitu LCD 8 inci, socket daya untuk charge hp anda yang ada di jok baris penumpang, dan seat back table bagi penumpang di baris kedua.

Agar memberikan kenyaman bagi penumpang anak-anak, juga ada fitur Smart Entry dan ISOFIX yang  menjadi identitas mobil modern.

  1. Kabin Luas dan Nyaman

Sebagai mobil keluarga, pastinya faktor kenyamanan di dalam kabin sangat di prioritaskan bagi semua penumpang. Mobil innova ini mampu untuk mewujudkannya. Karena kabin mobil ini cukup lega walaupun diisi 7 atau 8 orang penumpang.

Jadi perjalanan anda akan lebih nyaman. Bukan Cuma lega saja, aksen panel kayu dalam mobil ini memberikan kesan premium serta kenyamanan yang lebih baik lagi.

  1. Sparepart dan Perawatan Mudah

Innova menjadi merek mobil terbesar, sehingga menjadikannya sangat terjamin untuk jaminan purna jualnya. Dealer toyota ada di hampir semua wilayah di Indonesia. Jadi anda bisa dengan mudah untuk datang ke dealer toyota. Tak hanya mudah untuk mennemukan bengkel resminya, untuk perawatan kijang innova juga bisa dibilang cukup mudah dan murah pula.

Apa Saja Kekurangan dari Mobil Toyota Innova ?

 

  1. Boros Bahan Bakar

Tak seperti mobil jepang lainnya, para pengguna kijang innova sering kali mengeluh tentang efisiensi bahan bakarnya. Konsumsi bahan bakar mobil ini terbilang boros. Menurut beberapa media otomotif yang telah melakukan testimoni, konsumsi mobil ini bisa mencapai 8 hingga 10 km per liter.

Angka tersebut memang diimbangi dengan keluaran tenaganya yang besar pula. Akan tetapi untuk mobil keluarga ini, selain kenyamanan yang tak kalah pentingnyayaitu konsumsi bahan bakarnya, bukan hanya dari segi performanya yang kuat atau tidak.

  1. Mesin Diesel Cukup Bising

Walaupun mobil ini telah dibekali dengan mesin diesel terbaru yaitu 2GD yang dipercaya memiliki respon yang lebih cepat serta kuat. Akan tetapi, tetap saja ini menyimpan kekurangan vital.

Hal ini berhubungan dengan kenyamanan dari penumpang serta pengemudi di dalam kabin. Karena mesin diesel kijang innova yang terbaru masih cukup bising sampai masuk ke dalam kabin.

Membahas tentang performanya. Mesin diesel dari mobil innova ini juga memiliki karakter common rail yang dinilai tidak menjadi masalah apapun ketika memakai solar yang bersubsidi. Tapi, lama kelamaan akan ada konsekuensinya yaitu performanya akan makin kurang responsif.

  1. Harga Lumayan Mahal

Kijang innova memang sudah puluhan tahun menjadi penguasa untuk pasar MPV di kelas mid hight dengan harga yang reasonable. Akan tetapi beberapa tahun belakangan ini, ketika kompetitor baru datang, toyota masih kalah dengan yang lain.

Dengan performa dan fitur yang tentunya sama – sama canggih tapi harga yang ditawarkan  lebih murah dari pada innova. Kijang innova mematok harga yang cukup tinggi dibanding mobil – mobil  yang lainnya.

Dengan harga mobil kijang innova terbaru saat ini yang mencapai harga Rp.323.500.000 hingga Rp. 426.200.000. tentunya ini agak kemahalan untuk pasar MPV di kelasnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil toyota kijang innova yang dapat kami sampaikan. Dengan adanya pembahasan di artikel ini, kami berharap sebelum anda membelinya, anda bisa mengetahui terlebih dahulu spesifikasi mobil ini.

Demikian artikel tentang kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Innova dibuat oleh penulis, semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.