Selain di Klaten, Densus 88 Juta Amankan Terduga Teroris di Kudus

Selain di Klaten, Densus 88 Juta Amankan Terduga Teroris di Kudus

Seorang pria terduga teroris inisial ATP (29), warga Desa Ngujung, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro tertangkap di Kudus, Jumat (2/3/2021) kemarin. ATP diketahui baru lima hari tinggal dan bekerja di Kudus sebagai pekerja proyek revitalisasi. Kontraktor pihak ketiga saat ini tengah mengerjakan proyek tersebut.

ATP mengontrak rumah di RT 2 RW 1 Dukuh Badongan, Desa Tumpang Krasak, Kecamatan Jati, Kudus bersama empat temannya. Mandor proyek, Cahyono mengatakan, ATP baru bekerja bersamanya sekitar lima yang hari lalu. Dia mengaku sudah sempat mengenal ATP saat menggarap proyek di Paiton, Jawa Timur pada tahun 2018 lalu.

"Dulu pernah kenal waktu kerja di proyek Paiton selama sebulan, setelah itu ya tidak pernah ketemu," katanya. Namun beberapa pekan lalu, ATP kembali menghubunginya menanyakan pekerjaan, karena proyek revitalisasi yang dipegangnya membutuhkan tenaga agar cepat selesai. Cahyono lantas memberikan kesempatan ATP untuk bekerja di proyek revitalisasi tersebut.

"Saya sudah kerja di sini dua minggu, disini bekerja dengan empat orang teman termasuk ATP," ujar dia. Menurutnya, dalam proyek itu ATP mendapatkan tugas untuk mengerjakan insulation atau pembungkus pipa panas. "Saya baru komunikasi mulai lima hari kemarin, karena kerjanya bareng," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas PolresKudus, AKP Bambang Sutaryo menyampaikan, tidak bisa memberikan informasi mengenai penangkapan terduga teroris itu. "Maaf belum ada info," ujar dia. Diketahui sebelumnya Densus 88 Mabes Polri telah menangkap tiga terduga teroris di Kabupaten Klaten.

Rumah para terduga teroris ini juga tidak luput dari penggeledahan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.