Tendang Pengamen Ondel-ondel yang Curi Ponsel Warga, Oknum Babinsa Mengaku Spontan, Kini Diperiksa

Tendang Pengamen Ondel-ondel yang Curi Ponsel Warga, Oknum Babinsa Mengaku Spontan, Kini Diperiksa

Oknum TNI Babinsa diduga melakukan tindak kekerasan saat mengamankan pengamen ondel ondel yang mencuri ponsel milik warga. Peristiwa ini terjadi di Jalan Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020). Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo angkat bicara atas hal tersebut.

Dia mengatakan saat ini oknum TNI tersebut tengah menjalani pemeriksaan internal. "Tadi saya, Danramil, kemudian Babinsa yang bersangkutan sudah bertemu untuk klarifikasi. Sedang diperiksa oleh internal mereka," kata Sujarwo saat ditemui di Mapolsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020). Dalam pertemuan tersebut, oknum Babinsa itu mengaku menendang dua pengamen ondel ondel karena spontanitas.

"Itu spontanitas saja. Tujuannya untuk melindungi supaya tidak diamuk massa," ujar Sujarwo. Sujarwo menambahkan, oknumBabinsaitu mengenal duapengamenondel ondeltersebut. "Sering dia kasih makan pengamen pengamen itu. Rajin sekali orangnya," kata dia.

Dalam video yang viral di media sosial Instagram, oknum Babinsa tersebut terlihat menendang dua pengamen ondel ondel. Sambil berdiri, oknumBabinsaitu menendang ke arah wajahpengamenondel ondel. Setidaknya ada tiga kali tendangan yang dilakukan.

Dua ke arah pengamen ondel ondel berkaos hitam, dan satu tendangan ke pengamen berkaos kuning. Sementara itu, seorangpengamenondel ondelterlihat meminta maaf sambil berjongkok.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.