Tips Mencari Daftar Mobil Baru Sesuai Kebutuhan dan Budget

Tips Mencari Daftar Mobil Baru Sesuai Kebutuhan dan Budget

Daftar mobil baru selalu update setiap bulan atau beberapa periode sekali. Apakah Anda seorang pembeli berpengalaman atau ini adalah pertama kalinya Anda membeli mobil baru?  Ada baiknya jika Anda mempersiapkan diri sebelum melakukan pembelian yang signifikan.

Mengetahui apa yang diharapkan sebelumnya dapat menghemat uang dan waktu serta mencegah stres dalam jangka panjang! Lihat tips ini untuk membantu Anda menemukan kendaraan yang sesuai sesuai dengan anggaran Anda.

Tips Cari Daftar Mobil Baru Sesuai Kebutuhan dan Budget

1. Cari Tahu Kendaraan yang Bisa Anda Dapatkan

Sangat penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang situasi keuangan Anda sebelum memulai pencarian Anda. Aturan praktis yang baik adalah membelanjakan tidak lebih dari 25 persen dari pendapatan bulanan Anda untuk biaya kendaraan dalam rumah tangga Anda. Biaya tersebut harus mencakup kredit jika ada, asuransi, bahan bakar dan biaya pemeliharaan.

Nah,jJika Anda berencana untuk kredit kendaraan baru, sangat disarankan jika Anda mendapatkan persetujuan awal untuk pinjaman. Melakukan hal ini tidak hanya akan membantu proses ketika tiba saatnya untuk membeli, tetapi juga akan membantu Anda berpikir kritis tentang apa yang Anda mampu. Rencanakan dengan detail setiap rencana keuangan untuk sesuatu yang dirasa tidak mampu Anda beli.

2. Lakukan Riset

Sebelum mulai meneliti kendaraan, Anda harus memutuskan apa arti membeli mobil “baru” bagi Anda. Mobil bekas mungkin lebih murah, tetapi penting untuk memperhatikan kondisi dan jarak tempuh. Mobil baru akan lebih mahal di muka tetapi mungkin memiliki lebih sedikit masalah perawatan dalam jangka panjang.

Selanjutnya, Anda harus mempersempit pilihan dari daftar mobil baru yang diinginkan. Anda perlu mempertimbangkan untuk menuliskan pro dan kontra untuk setiap kendaraan di daftar catatan.

Bandingkan fitur, harga, ukuran, dan kapasitas bahan bakar. Ketika tiba saatnya untuk membeli, Anda akan memiliki keuntungan mengetahui kisaran harga yang wajar untuk kendaraan pilihan. Banyak situs web manufaktur akan menunjukkan perkiraan harga eceran atau SRP yang dapat membantu penelitian Anda.

3. Pertimbangkan Waktu Pembelian

Ketika datang waktunya untuk mendapatkan penawaran bagus saat hendak membeli kendaraan baru, maka pikirkan timing yang tepat. Ya, waktu Anda berbelanja dapat membuat perbedaan besar dalam harga!

Dealer akan sering mengadakan acara obral besar mereka di sekitar akhir bulan dan tahun. Pro- Pembelian di akhir tahun dan akhir bulan, misalnya akhir November, dapat menghasilkan diskon yang lebih besar. Banyak dealer mobil memiliki kuota penjualan yang harus mereka penuhi selama masa-masa ini, yang berarti mereka cenderung menawarkan harga yang menarik.

4. Gunakan Waktu untuk Test Drive

Penting untuk diketahui bahwa Anda dapat mengambil semua waktu yang Anda butuhkan sebelum melakukan pembelian apa pun. Jangan ragu untuk meminta lebih banyak waktu selama test drive Anda.

Pastikan untuk bereksperimen dengan kontrol dan mengajukan pertanyaan tentang fitur yang disediakan. Selain penelitian Anda sebelumnya, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk menghubungi agen asuransi sebelum memiliki gagasan berapa biaya yang harus diasuransikan untuk kendaraan ini.

Ingatlah bahwa membeli mobil baru adalah transaksi bisnis. Prosesnya tidak perlu terburu-buru dan Anda tidak perlu merasa tertekan untuk membeli sebelum Anda siap.

Nah, kalau Anda pusing cari mobil yang bagus dan terbaik sesuai kebutuhan dan budget, Anda bisa unduh aplikasi SEVA! Aplikasi satu ini menyediakan fitur terbaik bernama Instant Approval untuk temukan yang terbaik dari semua daftar mobil baru di tahun ini dan disesuaikan dengan anggaran. Unduh SEVA dan dapatkan manfaatnya, gratis!

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.