Ubah Model Bisnis, Pelaku Usaha Fotografi Total Jalankan Platform Digital

Ubah Model Bisnis, Pelaku Usaha Fotografi Total Jalankan Platform Digital

Dengan membaca model bisnis ke depan, pelaku usaha dunia fotografi mengubah strategi dengan menjalankan platform digital. Langkah itu diambil Jakarta Camera yang berubah 360 derajat dari offline store menjadi total online store . Owner Jakarta Camera, Michael Winata Dharma, menjelaskan, strategi lain yang dia kembangkan yaitu model dropship selling .

“Kami juga mengembangkan skema bisnis dengan model transaksi dropship sehingga semakin banyak seller yang bisa bergabung menjual produk kami dan mendapat benefit nya. Terutama di masa pandemi ini dengan meningkatnya minat belanja online memperbesar keyakinan atas strategi kami ini,” katanya, Sabtu (27/2/2021). Menurutnya, saat ini kebutuhan akan kamera meningkat sering dengan perkembangan jaman yang sudah mulai beralih ke digital dan masyarakat pun kini sudah sangat tinggi animonya dalam hal teknologi. Animo masyarakat terutama dikalangan anak muda yang semakin tinggi tingkat keterikatannya pada media sosial juga membawa pengaruh yang positif terhadap bisnis kamera.

Yang paling menarik adalah perkembangan aksesoris fotografi dan videografi inovatif, hal ini membuat para penghobi fotografi semakin kreatif sehingga terus mengupgrade gear fotografinya. "Dunia Fotografi itu unik. Meski terus berevolusi dari analog ke digital, DSLR ke Mirrorless, Potrait ke Video tetap saja para pecintanya seperti candu untuk membeli body dan lensa kamera dan aksesoris lainnya yang bisa dibilang cukup menguras dompet kita,” terang Michael. Selain itu, penjualan instalasi CCTV juga menjadi andalan lini bisnis Jakarta Camera dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan keamanan dan sudah menjadi standard setiap bangunan untuk memilik CCTV.

“Tidak lupa dan terpenting kami juga menyediakan jasa servis perbaikan kamera, mengingat jarang tersedia tempat untuk service kamera dengan harga terjangkau dan bergaransi,” pungkasnya. Jakarta Camera mengutamakan kepuasan pelanggan dan memastikan barang ataupun jasa yang ditawarkan merupakan produk yang berkualitas dengan harga yang reasonable .

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.