Viral Video 2 Wanita Masuk ke Tempat Penuh Lampu-lampu Dikira Kafe, Ternyata Kantor Polisi

Viral Video 2 Wanita Masuk ke Tempat Penuh Lampu-lampu Dikira Kafe, Ternyata Kantor Polisi

Viral video dua wanita masuk ke halaman Polsek Pekalongan Selatan. Mereka tertipu, mengira tempat tersebut adalah kafe. Di tempat tersebut, lampu warna kuning seperti kafe memang terlihat terang menarik perhatian.

Kedai kopi atau kafe di Kota Pekalongan, Jawa Tengah memang menjadi tempat idaman para anak anak muda Kota Pekalongan untuk dijadikan tempat tongkrongan. Selain menjadi tempat untuk tongkrongan, banyak sekali kedai kedai kopi yang menampilkan konsep konsep yang alami dan seni. Sehingga, banyak untuk dijadikan spot foto.

Di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan tepatnya di Polsek Pekalongan Selatan, halaman polsek diubah kafe. Diubahnya halaman polsek menjadi kafe, banyak masyarakat yang tertipu. Bahkan, 8 jam yang lalu viral di media sosial Instagram akun @beritapekalongan1 anak muda tertipu dikira kafe ternyata yang didatangi merupakan polsek.

Video yang berdurasi 40 detik ini, memperlihatkan dua wanita yang menggunakan motor Vario Tecno berwarna hitam masuk ke halaman Polsek Pekalongan Selatan. Dihalaman Mapolsek pada malam hari memang terlihat terang benderang dengan lampu warna kuning seperti kafe. Dua perempuan itu, tertawa setelah melihat yang mereka datangi bukan kafe melainkan kantor polisi

Di dalam video tersebut terdengar suara laki laki yang mengatakan ini kantor polisi bukan kafe. "Ini kantor polisi mbk, bukan kafe." "Melihat lampu lampu banyak seperti itu dikira kafe. Mbk e lucu deh," ucap pria yang ada di video tersebut sambil tertawa.

Pria tersebut mengatakan, bahwa yang didatangi itu merupakan Polsek Pekalongan Selatan bukan kafe. "Mbk e kecelek yaa," ucapnya. Pria tersebut juga menawarkan kopi kepada dua wanita tersebut.

"Rene mbk, kalau meh ngopi tak gaweke kopi (sini mbk, kalau mau ngopi tak buatkan kopi," katanya. Video tersebut diposting dengan caption dikira CAFE ternyata polsek pekalongan selatan.. CC. @polsekpekalonganselatan @windo_dregs_28

Halaman mapolsek yang dulunya kebun disulap sebagai taman yang rapi. Mini bar tertata sangat bagus, kursi, meja dan oranmen kayu menambah pemandangan halaman Mapolsek layaknya kafe. Tidak hanya itu, didekat mini bar juga ada TV, sound, WiFi gratis.

Mengenai video tersebut, Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Basuki membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (27/2/2021) malam. "Pas malam Minggu itu kejadiannya, tidak hanya malam hari siang juga sering didatangi. Rata rata yang ke sini ABG," ujarnya.

Pihaknya menceritakan, saat masyarakat mengurus SKCK sering kali ada warga yang memesan kopi ataupun teh. "Saat warga menunggu layanan kita, di tempat tersebut ada yang memesan kopi. Kami menyediakan barista dan baristanya adalah anggota polsek." "Saat mau dibayar kopinya, anggota menolak. Karena, kopi ataupun teh itu gratis untuk masyarakat," imbuhnya.

Pihaknya saat ini masih berupaya mengubah image kantor polisi yang lebih disukai masyarakat. "Sejak berdinas di Polsek Pekalongan Selatan, saya ingin mengubah suasana kantor polisi yang lebih disukai warga." "Kita ingin mengubah image kantor polisi agar lebih disukai warga, terutama anak muda. Jadi, kita lebih mudah sosialisasi mengenai hukum ke masyarakat," katanya.

Kompol Basuki berharap dengan pendekatan seperti ini, warga tidak takut untuk datang ke kantor polisi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.